Sabtu, Mei 18, 2024

Gandeng Dishut Papua Barat, BNI Gelar Sosialisasi Produk BNI Fleksi Pensiun dan Produk Lainnya

MANOKWARI, Kasuarinews.id – BNI Cabang Manokwari bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, pada Selasa (12/7/2022) menyelenggarakan sosialisasi produk BNI yaitu Fleksi Pensiun, Kredit Pegawai, Kredit Perumahan, Tabungan Anak dan Tabungan Perencanaan. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di aula  ruang rapat  Dishut Papua Barat, di Arfai, pada pukul 10.00-11.30 Wit dan dihadiri oleh Kadis Kehutanan Papua Barat Ir. F.H. Runaweri, MM dan para pejabat eselon III dan IV,  ASN, P3K serta pegawai honorer  di lingkungan Dihut Papua Barat. Rombongan BNI Cabang Manokwari yang hadir dipimpin Ibu Yuliana Rangan (Penyelia Penjualan) serta presentasi produk BNI yang disampaikan oleh Merry Rumbrawar (Produk Tab BNI dan Fleksi Pegawai), Ama (Presentasi Griya KPR) serta Ulfa yang memberikan presentasi tentang Fleksi Pensiun.

Mengawali kegiatan, Kadis Kehutanan Papua Barat, F.H. Runaweri  menyampaikan bahwa salah satu aspek penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) terletak pada kepastian kesejahteraan hidup para ASN, terkhusus pada pengelolaan dana pensiun.

Dan sebagai pimpinan Dihut Papua Barat, dirinya menginginkan tingkat kesejahteraan para pegawai tetap dan non-PNS bisa setara menyamai dana pensiun pegawai ASN lainnya. Dengan demikian, Dishut memberikan bantuan penetapan tunjangan dan iuran hari tua kepada pegawai Non-PNS.

“Berdasarkan peraturan pemerintah, mengenai perlindungan pegawai non-PNS, mereka akan mendapat perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan keselamatan kerja, uang duka, dan bantuan hukum. Semoga dengan kerja sama ini, kita bisa mengelola dana pensiun sehingga kelak dapat bermanfaat menjadi jaminan masa tua, sebelum memasuki usia pensiun,” jelas Runaweri.

Lebih lanjut Runaweri menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan solusi dan pelayanan fasilitas terbaik kepada seluruh pegawai di lingkungan Dishut Papua  Barat. Sehingga diharapkan dengan sarana dan prasarana tersebut akan mendorong para SDM memberikan kinerja dan kontribusi terbaiknya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan BNI Cabang Manokwari Yuliana Rangga maemberikan apresiasi terhadap Dishut Papua Barat yang telah memberi perhatian khusus kepada pegawai, dengan memikirkan tingkat kesejahteraan melalui investasi, dana pensiun dan jaminan kesehatan dan produk lainnya.

Dia menyebutkan bahwa saat ini Bank BNI telah banyak bekerja sama dengan lembaga dan perusahaan maupun secara perseorangan. Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bank BNI telah diarahkan untuk mendorong literasi sadar dana pensiun.

Banyak pegawai yang baru memikirkan apa yang akan dilakukan setelah memasuki masa pensiun. Ada yang kembali mencari kerja atau ada yang bergantung kepada keluarga. Adapun kunci keberhasilan perencanaan pensiun adalah dengan menyadari adanya momentum, iuran pensiun, investasi , dan pengelolaan dana pensiunan. Dan dari kegiatan sosialisasi ini, Dishut Papua Barat mendorong ASN, P3K dan honorer di lingkup Dishut Papua Barat untuk membuka rekening di Bank BNI untuk Tabungan Anak dan Tabungan Perencanaan. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir