Sabtu, April 20, 2024

Gubernur Dominggus Minta PCI Lakukan Pengkaderan bagi Anak-Anak Asli Papua

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si meminta agar Partai Cinta Indonesia (PCI) dapat melakukan pengkaderan terhadap anak-anak asli Papua yang ada di Provinsi Papua Barat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Dominggus dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Otsus DR. Ir.R.M. Thamrin Payapo saat membuka Rapat Konsolidasi dan Deklarasi DPD PCI Provinsi Papua Barat pekan lalu di salah satu hotel di Manokwari.

Menurut gubernur, partai politik merupakan sarana penyalur kekuasaan dalam pelaksanaan pemerintahan dan aspirasi masyarakat melalui mekanisme pemilihan umum dalam negara demokrasi.

Tujuannya adalah mengusahakan tercapainya pelayanan publik dan kesejahteraan bersama dalam arti luas sehingga kepentingan umum dapat telaksana dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, kata gubernur Dominggus, Kehadiran Partai Cinta Indonesia  khususnya di Provinsi Papua Barat  sangat unik dan menarik  karena partai ini didirikan oleh putra asli Papua dan sekaligus menjadi ketua Umum  DPP Partai Politik tingkat nasional.

“Hal ini secara khusus membanggakan kami orang Papua bahwa pola pikir generasi Papua saat ini sudah sangat  maju dan memiliki SDM berkualitas. Sehingga dapat menunjukan kepada publik bahwa Papua juga adalah merupakan bagian integral dari NKRI.  Semoga apa yang disampaikan tokoh Nasional yang juga adalah ketua Umum Partai Nasdem  Surya Paloh yaitu tidak terlalu lama lagi akan ada anak-anak dari Indonesia Timur yang hitam kulitnya dan  keriting rambutnya menjadi Presiden di Indonesia,” ujar gubernur.

Kehadiran PCI, kata Dominggus  diharapkan dapat membangun kerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat sehingga visi dan misi PCI dapat direalisasikan demi kesejahteraan rakyat yang ada di Provinsi Papua Barat

Gubernur juga berharap agar PCI dapat menjadi lokomotif politik baru dalam perpolitikan nasional agar dapat menyiapkan para pemimpin bangsa berjiwa    nasionalis dan memiliki mental kenegarawan yang kuat.

“Khusus di Provinsi Papua Barat, PCI dapat melakukan pengkaderan kepada anak-anak Papua yang ada sehingga kedepanya mereka juga bisa menjadi pemimpin di Provinsi Papua Barat dalam era Otsus ini,” harap Gubernur Dominggus. (AN)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 + 11 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir