Rabu, November 29, 2023

Hadir di HUT Mansel ke-9, Lakotani Minta Pemerintah Daerah Pastikan Hak-Hak Rakyat Terpenuhi

RANSIKI, Kasuarinews.id – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani SH MSi, saat menyampaikan sambutan pada perayaan HUT Kabupaten Manokwari Selatan ke-9, Selasa (16/11/2021) meminta Pemerintah Daerah Mansel agar dapat memastikan hak-hak rakyat terpenuhi terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Wagub mengakui bahwa tantangan yang dihadapi pemerintah Mansel amat kompleks terutama dalam upaya mewujudkan kesejahetraan bagi rakyat. “Tantangan sangat kompleks tetapi jika pemerintah dan rakyat bersatu, mau bergerak bersama, pasti bisa,” ungkap Lakotani sambil berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras membangun Mansel selama ini.

Dia juga berterima kasih karena pemerintah daerah Mansel bekerja ekstra keras bersama TNI/Polri dan masyarakat berjuang menekan penyebaran Covid-19 sehingga Mansel sudah berada di zona hijau Covid-19. “Jika masih zona merah kan tidak mungkin kita mau buat acara seperti ini. Bukan saja acara, mau ibadah saja dibatasi,” terang Wagub.

Ia meminta masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. “Saya minta masyarakat jangan pikir yang buruk dulu. Jangan selalu berpikiran negatif terutama upaya pencegahan Covid-19 misalnya vaksinasi. Ada isu kalo vaksin bisa ini,  itu lah. Terlalu banyak isu. Kita ini semua sudah divaksin dan masih hidup. Coba lihat, Presiden adalah orang pertam di Idonesia yang divaksin, kalo di provinsi yang divaksin pertama Gubernur, kalo di Kabupaten yang pertama itu Bupati. Kita semua masih hidup dan baik-baik saja. Jadi saya ajak masyarakat ikut vaksin untuk lindungi diri,” harap Wagub.

READ  Mendagri akan Pimpin Raker Gubernur se-Tanah Papua di Sorong Tanggal 3 Februari

Kata Wagub, vaksin adalah salah satu upaya untuk membentengi dan melindungi diri agar tetap sehat selain penerapan protokol kesehatan. “Sekarang mau ke mana-mana harus ada surat vaksin. Makanya, saya ajak warga sekali lagi jangan percaya isu tetapi ikut anjuran pemerintah untuk divaskin.” tandas Wagub. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir

error: Content is protected !!