Senin, April 29, 2024

Upacara HUT Kabupaten Pegunungan Arfak ke-9, Bupati Ajak ASN Selalu Berada di Tempat Tugas

ANGGI, Kasuarinews.id – Hari Jadi Kabupaten Pegunungan Arfak yang ke-9, tanggal 16 November 2021 diperingati dengan upacara bendera di lapangan sepak bola Iray, Distrik Anggi, dan diakhiri dengan resepsi. Semula upacara HUT Kabupaten Pegunungan Arfak ke-9 akan dipusatkan di Distrik Taige. Namun ada kendala teknis sehingga dialihkan ke Anggi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Papua Barat yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy, Wakil Bupati Pegunungan Arfak Marinus Mandacan, Sekda Kabupaten Pegunungan Arfak, Ever Dowansiba, Forkopimda, para kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy selaku Inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan, lahirnya Kabupaten Pegunungan Arfak berdasarkan Undang-undang Nomor 24 tahun 2012 merupakan anugerah Tuhan bagi masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak. Pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak yang baru 9 tahun ini telah dirasakan oleh masyarakat.

Keberadaan Kabupaten Pegunungan Arfak yang masih baru dan terbilang muda, membutuhkan kerja keras bersama pihak pemerintah maupun elemen masyarakat serta pihak legislatif. Hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap proses pembangunan, baik penyediaan infrastruktur di segala bidang. Proses yang panjang dalam perjalanan merintis pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak ini tidak terlepas dari peran serta Tim Pemekaran bersama Penjabat bupati Pegaf, Dominggus Mandacan yang telah meletakkan pondasi pembangunan di daerah ini.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak seluruh ASN, CPNS dan tenaga honorer daerah (Honda) dapat meningkatkan mutu pelayanan dengan cara selalu berada di tempat tugas. (ED)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 8 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir