Senin, Juni 17, 2024

Kapolres Manokwari Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021

MANOKWARI, Kasuarinews.com – Kapolres Manokwari,  AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya. S.IK pada Senin (15/11/2021) di halaman Mapolres Manokwari memimpin gelar pasukan dimulainya operasi Zebra Mansinam 2021 yang dilakukan Polres Manokwari melalui Satuan Lalulintas. Dan bertindak sebagai komandan apel yaitu Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas,S.H. Operasi yang dimulai tanggal 15-27 Desember 2021 ini melibatkan instansi terkait seperti Satpol PP, TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari.

Operasi Zebra Mansinam 2021 dipastikan siap digelar setelah dilaksanakannya pemeriksaan sarana dan prasarana, mulai dari kesiapan personil, kendaraan operasional oleh Kapolres termasuk penyematan pita operasi kepada perwakilan personil yang tergabung dalam operasi Zebra Mansinam 2021.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan,S.I.K dalam sambutannya mengatakan operasi Zebra Mansinam 2021 merupakan wujud kesiapan dalam menciptakan masyarakat yang tertib serta patuh hukum saat berkendara di jalan raya.

Dalam operasi, Kapolres meminta agar para petugas di lapangan lebih mengutamakan proses edukasi kepada masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran. “Jadi yang diutamakan adalah tindakan edukasi, persuasif, simpati dan humanis bagi pengguna kendaraan roda dua dan empat saat berkendara di jalan. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan petugas di lapangan juga melakukan tindakan hukum terhadap pelanggar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Bahkan terhadap kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan operasi ini sangat berbeda dengan operasi sebelumnya karena  masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, selain memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap tata tertib dalam berlalulintas tetapi juga bertujuan menumbuhkan disiplin bagi warga masyarakat dalam upaya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manokwari. (cr-3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

15 + twenty =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir