Senin, April 29, 2024

Didampingi Bupati Pegaf, Gubernur Dominggus Resmikan Gedung Gereja GPKAI Bethel Binggrayut

ANGGI, Kasuarinews.id – Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si didampingi Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy SH. MH, pada Minggu (14/11/2021) meresmikan gedung gereja GPKAI Bethel Binggrayut, Majelis Daerah Catubouw yang ditandai dengan pengguntingan pita selubung papan nama gereja oleh Gubernur Dominggus, sementara Bupati Pegaf menggunting pita pintu gedung gereja.

Usai meresmikan gereja, Gubernur Dominggus dan Bupati Yosias Saroi didampingi tokoh agama,  tokoh masyarakat, juga meletakkan batu pertama pembangunan pagar dan pastori Gereja. Pada kesempatan ini, secara pribadi Drs. Dominggus Mandacan memberi bantuan 500 sak semen dalam bentuk uang tunai bagi panitia pembangunan.

Di sisi lain, Bupati Yosias Saroy mengatakan bahwa Pemda Pegaf dari waktu ke waktu berupaya memberikan perhatian yang sama terhadap semua agama yang ada di Pegaf terutama dalam hal pembangunan tempat ibadah. “Pemerintah Pegaf selalu komit untuk memberi perhatian yang sama bagi semua agama yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Pada kesempatan ini, selain akan membantu secara pribadi, Pemda Pegaf juga memberi bantuan kepada panitia,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Erikson Mandacan mengatakan, gedung gereja GPKAI Bethel Binggrayut, Majelis Daerah Catubouw  yang berukuran  9×12 meter dibangun dalam selama 10 tahun. “Syukur kepada Tuhan dan terima kasih atas bantuan pelbagai pihak sehingga gedung gereja ini akhirnya dapat selesai dibangun. Kita berhadap warga jemaat yang berjumlah kurang lebih 200-an orang dapat menggunakan gereja ini untuk beribadah tetapi juga dapat merawatnya dengan baik,” ungkap Erikson. (ED)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

10 + 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir