Sabtu, Mei 4, 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Teluk Wondama Target 5 Kursi di Pileg 2024

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Teluk Wondama pasang target tinggi pada pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. Bahkan PDI Perjuangan menargetkan 5 kursi di DPRD Teluk Wondama. Diketahui saat ini PDI Perjuangan memiliki jumlah kursi di DPRD Teluk Wondama sebanyak 3 kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Teluk Wondama, Eduard Frits Kamodi meminta kepada semua bakal caleg agar lebih mendekatkan diri ke konstituen di daerah pemilihan masing-masing dalam rangka memenangkan Pileg dan Pilpres pada tahun 2024 mendatang.

“Kita targetkan 5 kursi di Pileg 2024 mendatang untuk DPRD Teluk Wondama. Sedangkan untuk DPR Provinsi kita target 2 kursi dari 7 kursi dimana Teluk Wondama dan Kaimana tergabung dalam satu dapil yaitu Papua Barat 5.  Makanya semua bacaleg diminta turun ke masyarakat untuk menyerap asiprasi mereka,” kata pria yang akrab disapa Kamodi ini usai menyerahkan hasil rakapitulasi bacaleg DPRD Teluk Wondama di Kantor Sekretariat  DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (13/2/2023) siang.

Dia mengatakan, PDI Perjuangan Teluk Wondama harus menargetkan penambahan 2 kursi dari 3 Dapil pada Pemilu Legislatif 2024. “Ada 3 Dapil di Teluk Wondama dan pada Pileg 2019 lalu kita dapat 3 kursi. Dan kita optimis dengan memasang target 5 kursi pada Pileg 2024 karena sejumlah faktor. Strategi telah kita matangkan dan petakan kekuatan yang ada. Tadi saya sudah serahkan daftar bacaleg ke DPD.  Jadi bacaleg harus  terus bekerja meningkatkan elektoral di dapil masing-masing. Justru jika kita kuat di legislatif maka akan berbuat banyak untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi pada Pileg 2019 lalu, Golkar keluar sebagai pemenang di Teluk Wondama dengan perolehan 3 kursi dengan total suara 2.959, menyusul PDI Perjuangan di urutan kedua dengan 3 kursi dan perolehan suara 1.913. Di  urutan ketiga Perindo dengan 3 kursi atau1479 suara kemudian menyusul parpol lainnya.(KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir