Kamis, Mei 23, 2024

Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya Resmikan Kantor PAC PDIP Waisai Kota, Irman Umlatti: Kantor Ini Jadi Rumah Aspirasi

WAISAI, Kasuarinews.id –  Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Joppye Onesimus Wayangkau meresmikan Kantor PAC PDI Perjuangan Distrik Waisasi Kota, Rabu (6/9/2023) lalu dalam rangkaian kegiatan Konsolidasi partai di Kabupaten Raja Ampat. Secara simbolis, peresmian dilaksanakan dengan pengguntingan pita selubung papan nama Kantor PAC.

“Kita bersyukur telah diresmikannya Kantor PAC PDI Perjuangan Waisai Kota. Ini suatu langkah maju untuk menghadapi Pemilu 2024. Di PDIP, dikenal 3 pilar namun meski PDIP di Raja Ampat hanya 1 pilar yaitu struktur partai namun sudah luar biasa membangun kantor PAC sebagus ini,” ujar Joppye Wayangkau.

Kata Wayangkau, keberadaan kantor tersebut, jika  sarana dan prasarana telah dilengkapi harus dapat memotivasi jajaran pengurus dan Kader PDI Perjuangan yang ada di Distrik Waisai Kota agar lebih semangat.

“Kantor tersebut harus difungsikan untuk melakukan koordinasi dan rapat, sekaligus dijadikan sebagai Posko Pemenangan untuk mengerahkan PAC-PAC lainnya apalagi berada di kelurahan yang padat penduduknya. Upaya untuk memenangkan Pilkada harus digelorakaan dari kantor ini,” terang Wayangkau.

“Saya minta agar rumah Partai yang dijadikan sebagai rumah rakyat ini harus dijaga, dipelihara untuk dapat digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, kantor ini bukan hanya milik PAC PDI Perjuangan, melainkan tanah dan bangunan ini sebagai aset Partai dan atas nama DPP PDI Perjuangan. Tolong tetap menjaga kewibawaan Partai dengan mengawal suara, serta memenangkan  Pemilu di distrik Waisai Kota,” tandas Wayangkau.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Raja Ampat Irman Umlatti, ST mengatakan kantor PAC ini merupakan simbol dari tempat pertemuan setiap kader, simpatisan partai. Sehingga kantor PAC Waisai Kota ini juga sekaligus menjadi rumah aspirasi rakyat, agar masyarakat dengan mudah bisa menyampaikan berbagai aspirasi.

“Pembangunan kantor PAC PDI Perjuangan Waisai Kota yang terletak di Kelurahan  Warmasen yang padat penduduknya ini diharapkan dapat mencerminkan orientasi masa depan partai, yang diharapkan menjadi pemicu regenerasi kader berkualitas untuk terjun ke masyarakat. Kita harap kelurahan Warmasen yang menjadi tempat berdirinya kantor PAC ini menjadi awal pergerakan dan basis massa PDI Perjuangan. Kita bertekad, roh perjuangan ini akan bermula dari Kantor PAC Waisasi Kota yang terletak di Kelurahan Warmasen dan menyebar sampai ke seluruh pelosok Raja Ampat demi mengembalikan kejayaan PDIP di Raja Ampat,” ungkap Irman menambahkan ke depan pihaknya juga akan membangun kantor PAC lainnya. Sedangkan untuk pembangunan Kantor DPC PDIP Raja Ampat akan dilakukan secara gotongroyong.

Usai pengresmian kantor PAC, Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya berkesempatan meninjau ruangan bangunan, dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang berdomisili  di sekitar kantor. Usai pengresmian pengurus DPC PDIP Raja Ampat kemudian melanjutkan penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang berada di sekitar kantor PAC.  (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir