Sabtu, Mei 18, 2024

Ketua Klasis GKI Manokwari Minta Warga Ciptakan Rasa Aman Jelang Perayaan HUT PI ke-168

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. Melkianus Warfandu, S.Th menghimbau seluruh warga di Kota Manokwari agar dapat menjaga dan menciptakan suasana sejuk dan damai menjelang perayaan HUT PI ke-168 pada tanggal 5 Februari 2023.

“Saya mengajak seluruh warga Manokwari yang hetrogen agar dapat menjaga dan menciptakan rasa aman dan damai jelang perayaan HUT PI ke-168,” ungkap Pdt. Warfandu saat membuka sidang jemaat Petrus, Amban, Kamis (2/2/2023).

Menurut Pdt. Warfandu, perayaan HUT PI harusnya merupakan momen bagi seluruh warga masyarakat terutama umat Kristiani di tanah Papua untuk bersyukur kepada Tuhan. “Saya sebut momentum untuk bersyukur karena dulunya orang Ppaua berada dalam budaya kegelapan tetapi berkat Injil, harkat dan martabat orang Papua diangkat dan ditinggikan karena bisa melihat terang hanya karena Injil Kristus. Jadi jangan buat hal yang dapat menciderai perayaan itu,” tandas Pdt. Warfandu.

“Sebagai tuan rumah mari, kita jaga kota ini agar terus aman dan penuh suka cita agar momentum iman ini bisa dinikmati semua denominasi, khusus jemaat GKI,” ujar Pdt. Warfandu lebih jauh.

Sementara itu, Kepala Suku Besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan seluruh warga Manokwari memiliki tanggungjawab moral untuk menyukseskan perayaan HUT PI dengan cara  menciptakan rasa aman dan damai sehingga perayaan HUT PI dapat berjalan lancar dan sukses. “Sebagai tuan rumah, mari kita ciptakan rasa aman agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” harap Dominggus. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven − three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir