Kamis, Mei 23, 2024

LP3BH Tandatangan MoU dengan Pemda Mansel Terkait Hasil Pemilihan Calon MRPB

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Ch. Warinussy, SH dalam pres rilisnya, Senin (3/7/2023)  menyampaikan bahwa LP3BH Manokwari telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) untuk advokasi dan pendampingan hukum terkait hasil Pemilihan Calon Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) asal Wilayah Pemilihan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) tahun 2023.

“Nota Kesepahaman atau MOU tersebut telah ditanda tangani oleh saya sebagai Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari selaku pihak kedua dan Bupati Manokwari Selatan Markus Waran selaku pihak pertama,” ujar Warinussy.

Kata dia,  MoU tersebut menjadi dasar bagi kami LP3BH Manokwari dalam memberikan pendampingan hukum dalam bentuk konsultasi hukum maupun penanganan perkara di pengadilan yang akan disesuaikan dengan langkah hukum yang diambil oleh para calon anggota MRPB dari Kabupaten Mansel yang mengambil langkah hukum.

“Secara teknis LP3BH Manokwari akan langsung mendampingi Panitia Pemilihan maupun Panitia Pengawas Pemilihan Anggota MRPB dari Kabupaten Mansel di dalam maupun di luar pengadilan. Hingga saat MoU tersebut ditandatangani, kami belum menerima informasi tentang adanya langkah hukum yang ditempuh oleh para calon anggota MRPB asal Kabupaten Mansel yang tidak lolos proses pemilihan belum lama ini,” tandasnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fourteen + 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir