Sabtu, Mei 18, 2024

Mendagri akan Pimpin Raker Gubernur se-Tanah Papua di Sorong Tanggal 3 Februari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Papua Barat,  Melkias Werinussa kepada awak media Senin (30/1/2023) mengatakan bahwa Rapat Kerja (Raker) para gubernur se-tanah Papua akan berlangsung tanggal 3 Februari 2023 di Sorong, Ibukota Provinsi Papua Barat Daya dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri. “Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan memimpin raker 6 gubernur se-tanah Papua di Sorong tanggal 3 Februari. Setelah itu pada tanggal 4 Februari akan digelar Raker gubernur Papua Barat dan Papua Barat Daya di Manokwari,” jelas Werinussa menambahkan diharapkan setelah Raker di Sorong para gubernur se-tanah Papua dapat menghadiri HUT PI ke-168 di Manokwari.

Menurut Werinussa, selain para gubernur se-tanah Papua, Panitia HUT PI ke-168 juga mengundang sejumlah Menteri untuk menghadiri perayaan HUT PI diantaranya Mendagri, Menteri Agama dan sejumlah menteri lainnya.

“Kami sendiri telah menghantar undangannya dan diharapkan segera mendapat kepastian mengenai kehadiran para menteri tersebut. Intinya, undangan sudah sampai tetapi kepastian soal  kehadiran para Menteri belum ada. Tetapi Mendagri memastikan bakal hadir tanggal 4 Februari,” ungkap Werinussa.

Selain mengundang sejumlah Menteri, kata Werinussa, panitia juga mengundang Wakil Presiden. “Kita juga mengharapkan kehadiran Wapres dan bersama Pj. Sekda Papua Barat kami sudah ketemu di Istana Wapres dan mengharapkan  segera ada kepastian terkait kehadiran Wapres. Dan pemprov Papua Barat akan melakukan persiapan jika Wapres hadir karena Wapres juga dijadwalkan menghadiri perayaan 1 abad NU di Jawa Timur. Memang belum ada kepastian soal kehadiran Wapres, namun Panitia juga telah menyiapkan segala sesuatu sesuai standar jika Wapres hadir,” tandas  Melkias Werinussa. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty + fourteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir