Kamis, Mei 23, 2024

Paulus Waterpauw Apresiasi Rekomendasi Pembangunan Pendidikan bagi Penyandang Disabilitas di Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw memberi apresiasi terhadap rekomendasi dari  seluruh kabupaten di Provinsi Papua Barat tentang pembangunan sarana pendidikan bagi penyandang disabilitas. Tujuannya agar disabilitas ini dapat juga menikmati pendidikan yang bermutu sama seperti peserta didik lainya. Hal ini disampaikan Waterpauw dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Pendidikan Papua Barat Abdul Fatah saat menutup kegiatan penyusunan kurikulum Pendidikan Muatan Lokal Pendidikan Khusus Penyandang Disabilitas di Papua Barat yang diikuti oleh peserta dari lingkup dinas pendidikan dari 7 kabupaten  di Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.

“Rekomendasi tersebut adalah hasil pergumulan, pemikiran dari peserta yang memuat pokok-pokoki pikiran yang merupakan keputusan bersama yang akan diteruskan kepada Pemerintah Papua Barat agar dapat ditindaklanjuti. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari pelatihan ini misalnya, cara menyusun kurikulum bagi penyandang disabilitas untuk meningkatkan SDMnya yang handal dengan tetap mengacu pada kearifan lokal,” ungkap Waterpauw.

Ketua Panitia, Timotius Kambu  mengatakan kegiatan penyusunan kurikulum pendidikan muatan lokal pendidikan khusus bagi penyandang  disabilitas di Papua Barat sangat penting dan mendesak. “Penyusunan kurikulum ini sangat penting sehingga jika ada kurikulum yang baik maka proses pembelajaran juga baik dan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas,” tandasnya. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 13 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir