Senin, Juni 17, 2024

PDI Perjuangan Fakfak Optimis Tatap Pemilu 2024, Target Kursi Pimpinan

FAKFAK, Kasuarinews.id – Dewan Pimpian Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak mengungkapkan sikap optimisme menatap Pemilu 2024. “Kita semua tahu bahwa proses dan tahapan Pemilu 2024 sudah akan dimulai tahun 2022 ini. Kami DPC PDI Perjuangan Fakfak amat optimis menatap Pemilu tersebut,” ungkap Ketua DPC PDIP Fakfak Abram V. Renmeuw di sela-sela rapat konsolidasi bersama DPD PDIP Papua Barat dan  penyerahan SK penyempurnaan struktur DPC PDIP Fakfak, Kamis (271/2022) di Kantor Sekretariat DPC PDIP Fakfak.

Menurut Bram, sikap optimisme itu bukan khayalan tetapi berdasarkan kalkulasi politik yang didasarkan beberapa faktor yaitu pertama, bahwa sampai saat ini DPC PDI Perjuangan Fakfak terus melakukan konsolidasi dan terus berbenah menyambut Pemilu 2024. Kedua, telah terjadi penyesuaian struktur kepengurusan di tingkat DPC PDI Perjuangan Fakfak. Artinya, dalam pernyempurnaan stuktur itu, ada sejumlah figur potensial yang berpeluang menjadi pendulang suara tidak hanya bergabung tetapi juga menjadi pengurus partai. Ketiga, untuk konsolidasi dari 17 PAC, sudah 15 PAC yang dituntaskan. Tinggal 2 saja. Artinya, konsolidasi struktur partai dari tingkat DPC hingga ranting dan anak ranting hampir rampung. “Hal itulah yang membuat kami  optimis tetapi lebih dari itu karena semangat solidaritas dan gotongroyong di antara sesama pengurus dan kader yang mau terus bekerja dengan turun ke bawah menjumpai masyarakat akar rumput,” tandas Bram.

“SK dari DPP sudah kami kantongi. Hal ini tentu menjadi pelecut semangat kami untuk terus bekerja sesuai dengan mekanisme  partai,” ujarnya lebih jauh.

Komitmen yang sama juga diungkapkan Charles Kambu, S.Sos, M.Si. “Kami bersyukur karena hari ini, sudah dapat SK yang ditandatangani langsung Ibu Mega dan Pa Sekjen. Kami akan berjuang secara maksimal untuk mempertanggungjawabkan kepercayaan yang diberikan. Bagi kami, kursi pimpinan di legislatif menjadi target utama kami di Pemilu 2024,” tegas Chares.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Papua Barat H. Saleh Siknun, SE yang hadir dalam konsolidasi di Fakfak mengatakan, menghadapi kontestasi Pemilu 2024 di Papua Barat pihaknya memasang target merebut kursi pimpinan DPRD Kabupaten Fakfak. “Prinsipnya, PDIP siap memenangkan Pemilu. Siap dalam pemilihan serentak 2024 mendatang,” ujar Saleh menambahkan target kursi 4 sampai 5 itu sangat rasional karena jika dibandingkan dengan parpol lainnya bahkan memasang target 7-8 kursi.

“Kita target hanya 4 hingga 5 kursi. Karena kita lihat kuota kursi di Dapil I Dapil II dan Dapil III, agar target itu sesuai dan rasional pasalnya saat ini kita sudah punya 2 kursi di DPRD Fakfak,” ujarnya. (Omar)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir