Minggu, Juli 21, 2024

Pemda Bintuni Dukung Penuh Kegiatan Temu Nasional Wanita Ke-1 GPKAI

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Temu Nasional Wanita Ke-1  Persatuan Wanita Gereja Kristen Alkitab Indonesia (PW-GPKAI) di Manokwari, Provinsi Papua Barat. Hal ini disampaikan Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Teluk Bintuni, Dorus Orocomna, S.Sos, M.Si yang hadir mewakili Bupati Teluk Bintuni pada kegiatan tersebut. “Pemda Bintuni memberi dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut. Dan pa Bupati minta maaf kepada panitia terutama PW GPKAI karena tidak bisa hadir. Dan saya ditugaskan mewakili beliau untuk hadir pada kegiatan tersebut,” ungkap Dorus.

Menurut Dorus, Pemda Bintuni selalu memberi dukungan bagi  Majelis Daerah GPKAI yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni agar dapat menghadiri kegitan berskala nasional tersebut. “Pemda Bintuni selalu menberi support kepada 7 MD yang ada di Bintuni untuk hadir pada iven nasional tersebut. MD itu adalah MD Moskona Barat, Moskona Utara, Moskona Timur, Merdey, Maifet dan MD Bintuni dan Freiji. Mereka tidak hanya hadir tetapi juga mengikuti pameran dengan standnya sendiri,” ujar Dorus.

Selain itu, Pemda Bintuni juga memberikan bantuan dana kepada Panitia Temu Nasional PW GPKAI dengan tujuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses. “Pemda Bintuni memberikan bantuan kepada panitia sebesar Rp. 100 Juta,” terang Dorus berharap agar kegiatan temu Nasional PW GKPAI dapat diprogramkan secara berkala agar dapat digelar setiap tahun atau dua tahun sekali karena punya efek positif dari sisi pemberdayaan kaum perempuan.

Selain itu, Pemda Bintuni kata Dorus juga berharap agar Temu Nasional PW GPKAI ke-1 yang mengsung tema, “Wanita Beriman Yang Berkarya  di Era Modern,”ini dapat menjadi kesempatan bagi kaum perempuan khususnya PW GPKAI agar dapat semakin memainkan perannya dalam perkembangan dunia saat ini. “Kita berharap semoga acara tersebut berjalan lancar dan sukses tetapi juga ada manfaat yang diperoleh kaum perempuan dari kegiatan itu. Artinya, ajang tersebut dapat memberikan kesadaran bagi kaum perempuan untuk bangkit memberdayakan dirinya sendiri dan kaumnya,” tandas Dorus.

Dia juga berterima kasih kepada Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati  yang langsung mengunjungi stand  pemeran MD Moskona Utara. “Saat Ibu Menteri mengunjungi stand pameran MD Moskona Utara, ibu Menteri bertanya soal pakain tradisional yang digunakan termasuk tikar yang digunakan untuk tidur. Dan stand Moskona Utara adalah stand pertama yang dikunjungi Ibu Menteri,” terang Dorus. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir