Sabtu, Mei 18, 2024

Pemprov Papua Barat Daya Diminta Benahi Ruas Jalan di Gunung Pasir, Tambrauw

SORONG, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga kembali meminta kepada Pemprov Papua Barat Daya agar dapat memperhatikan ruas jalan tepatnya di titik gunung Pasir dari arah Kebar menuju Manokwari yang kondisinya semakin rusak parah.

“Kalo tidak salah, untuk kesekian kalinya kita minta kepedulian pemerintah dalam hal ini Pemprov Papua Barat Daya agar dapat membenahi ruas jalan tersebut. Kalo dari dulu kita selalu berteriak minta ke Pemprov Papua Barat tetapi tidak pernah didengar sehingga kini saatnya kita minta kepada pemprov Papua Barat Daya,” tandas Kofiaga, Kamis (28/6/2023).

Menurutnya, ruas jalan Pasir sangat vital dan strategis karena menghubungkan wilayah Sorong dan Manokwari pun sebaliknya sehingga butuh perhatian semua pihak. “Masyarakat tidak terlalu paham soal siapa yang bertanggungjawab dengan ruas jalan tersebut, apakah provinsi atau Balai. Yang dikehendaki masyarakat yaitu agar ruas jalan yang sudah rusak puluhan tahun itu dapat segera dibenahi,” kata Kofiaga.

Pembenahan ruas jalan tersebut sangat mendesak karena selain sangat strategis, juga sangat berbahaya bagi para pengendara. “Jalan tersebut sangat berbahaya bagi pengendara apalagi sudah beberapa kejadian terjadi kecelakaan di ruas tersebut. Selain itu, jika diperbaiki maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi karena memperlancar mobilisasi orang dan barang menuju wilayah Tambrauw dan sebaliknya,” ungkap Kofiaga. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir