Sabtu, April 20, 2024

Pemprov Papua Barat Gelar Seminar Imunisasi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Kesehatan Papua Barat menggelar Seminar Imunisasi di salah satu hotel di Manokwari, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Bintuni, Wondama dan Kaimana serta Kabupaten Tambrauw dari Provinsi Papua  Barat Daya ini dibuka oleh Kepala Bidang P2P, Hendrik Marisan,  SKM mewakili Kadis Kesehatan Papua Barat.

Mewakili Kadis Kesehatan, Marisan  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan seminar tersebut, baik dari penyelenggara, narasumber hingga para peserta seminar.

Menurutnya, imunisasi ini penting untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas. Sebab, imunisasi ini merupakan suatu upaya pengebalan terhadap penyakit dalam bidang kesehatan, dicontohkannya seperti pemberian vaksin untuk mencegah terjadinya penyakit tertentu pada balita, termasuk stunting.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan, terutama para bidan yang berada di garda terdepan dalam melakukan kegiatan imunisasi,” ujarnya.

Kata dia, keberhasilan program imunisasi tersebut ditentukan dengan membuat strategi pencapaian, yakni dengan tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan imunisasi melalui peningkatan pengetahuan SDM.

“Melalui peningkatan pengetahuan SDM ini dilakukan dengan beberapa kegiatan salah satunya seperti seminar hari ini,” tuturnya.

Menurut Marisan, Presiden RI Joko Widodo sudah berkali-kali meminta agar persoalan stunting harus segera diatasi dengan kerja kolektif. “Itu artinya, kalau bicara stunting atau gizi buruk tentu berkaitan  dengan pertumbuhan tubuh anak yang lambat. Untuk itu, kita juga harus memastikan bahwa setiap orang itu punya hak yang sama harus mendapatkan imunisasi  dan mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandas Marisan menambahkan bahwa setiap anak Indonesia termasuk di Papua Barat punya hak untuk hidup sehat. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir