Sabtu, Mei 18, 2024

Persiapan 2024, DPD PDI Perjuangan Papua Barat Konsolidasi ke DPC Kota Sorong

SORONG, Kasuarinew.id – Menindaklanjuti arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, ‘Tiada hari tanpa pergerakan politik dengan melakukan konsolidasi kepartaian menyatu bersama kekuatan rakyat’, dan mempertimbangkan  dinamika internal yang terjadi di DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Ketua DPD PDI Perjuangan  Papua Barat, Markus Waran didampingi Sekretaris Jefry A. Reimas, Bendahara Yohana Watofa dan sejumlah pengurus DPD lainnya pada Minggu (15/5/2022) melaksanakan konsolidasi partai di DPC PDI Perjuangan Kota Sorong bertempat di salah satu hotel di Kota Sorong. Konsolidasi yang dimulai pukul 14.00 Wit ini dihadiri pengurus DPC PDIP Kota Sorong, pengurus PAC dan petugas partai di DPRD Kota Sorong serta beberapa senior partai PDIP di Kota Sorong.

“Agenda konsolidasi ini merupakan arahan langsung dari Ibu Ketua Umum, dimana PDIP harus masif bergerak ke bawah, menjadi penyambung aspirasi dan memperjuangkan segala kebijakan publik demi kepentingan rakyat,” ucap Waran.

Sehingga kata Maran, melalui proses itulah PDI Perjuangan dapat terus menghadirkan jati dirinya sebagai Partai Nasionalis-Sukarnois yang menjadikan kedaulatan politik, ekonomi berdikari dan kebudayaan nusantara sebagai ciri perjuangan kepartaian.

“Melalui agenda konsolidasi ini, partai juga akan mengevaluasi secara berkelanjutan, melakukan pembenahan dan perbaikan, baik dalam tubuh struktur partai, program partai dan lain sebagainya demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia melalui PDI Perjuangan. Kami DPD hadir di sini secara lengkap karena dinamika internal yang terjadi di DPC PDIP Kota Sorong yaitu soal pengusulan PAC. Kami harap dinamika internal itu harus diberskan hari ini juga. Maka dari itu besar harapan kami DPC PDI Perjuangan Kota Sorong dapat bekerja dengan maksimal di 2024 nanti,” terang Waran sambil mengajak seluruh kader, simpatisan dan pengurus agar dapat berjuang maksimal untuk memenangkan Pileg dan Pilwakot Sorong Tahun 2024.

“Saya ajak semua yang hadir di sini untuk tinggalkan ego pribadi dan mulai melakukan kerja-kerja partai secara terencana hingga ke akar rumput secara gotongroyong untuk menghadapi Pemilu 2024,” terang Waran. Kata Waran, Kota Sorong menjadi salah satu tolak ukur, perpolitkan di Papua Barat. Untuk itu, dia meminta tiga pilar partai dan simpatisan agar dapat terus melakukan konsolidasi inertnal dan terus melakukan kerja-kerja politik hingga ke akar rumput untuk menambah perolehan kursi legislatif di Kota Sorong dan merebut kepemimpinan di Kota Sorong pada Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Sorong yang hadir seperti Sekretaris Michael  Ricky Tonery dan Paulus Jitmau serta pengurus lainnya berkomitmen berjuang maksimal agar PDIP dapat meningkatkan perolehan kursi para Pemilu legislatif 2024 mendatang di Kota Sorong. “Kita akan bekerja maksimal untuk menambah kursi dan akan merebut kepemimpinan di Kota Sorong pada Pilkada 2024 mendatang,” tandas Paulus Jitmau. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir