Sabtu, April 20, 2024

Persiapan Pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Papua Barat Siap Hadapi Verifikasi Parpol

MANOKWARI, Kasuarinews.id  – Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) PDI Perjuangan Papua Barat sangat  siap menghadapi setiap proses dan tahapan Pemilu 2024 mendatang, terutama tahapan verifikasi data dan faktual Partai Politik menjelang persiapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Hal itu, terungkap saat digelar rapat DPD PDI Perjuangan Papua Barat di Sekretariat DPD PDIP Papua Barat yang terletak di Reremi Puncak, Manokwari pekan lalu.

Rapat yang dipimpin Ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran, ST, M.Si dan dihadiri  pengurus DPD tersebut bertujuan untuk mengecek kembali secara detail dan mendengar  laporan penugasan yang dilakukan oleh partai kepada pengurus DPD perihal konsolidasi di  kabupaten/kota se-Papua Barat, termasuk pembentukan dan penyempurnaan struktur partai hingga ke tingkat anak ranting yaitu di kampung-kampung dan kelurahan.

Menurut Waran, persiapan verifikasi data dan faktual PDIP Papua Barat secara menyeluruh di 13 kabuapten/kota se-Provinsi Papua Barat telah mencapai 80 persen.

“Kami PDIP Papua Barat sangat siap mengikuti tahapan verifikasi faktual partai politik pada tanggal 1-7 Agustus 2022 mendatang,” ungkap Waran menambahkan kerja yang dilakukan adalah kerja kolektif dan gotong royong dengan terus mendekatkan diri dengan rakyat pada tingkat akar rumput. Kata dia, seluruh kader PDIP digembleng dan sudah terbentuk di seluruh kabupaten/ kota, seluruh distrik bahkan saat ini pembentukan struktur di tingkat kampung sedang berlangsung.

Selain itu, kata Waran, PDIP sebagai partai pelopor berkomitmen kuat untuk tetap menjaga marwah dari partai yang bersih dan bebas korupsi, membela keadilan dan kebenaran serta menjunjung tinggi kemanusiaan serta berpihak pada masyarakat kecil dan tetap tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengawal Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI. “Dengan kondisi konsolidasi yang sudah kami lakukan ini dapat memperkuat basis kami sehingga perolehan suara di pemilu 2024 saya percaya bahwa akan terjadi peningkatan secara signifikan,” katanya. (Omar)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen + eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir