Minggu, Mei 19, 2024

Pesawat Smart Aviation Tergelincir di Bandara Sinak Papua, 4 Orang Terluka

PUNCAK, Kasuarinews.id – Pesawat berpenumpang 4 orang dilaporkan tergelincir di Bandara Sinak, Kabupaten Puncak, Papua. Tak ada korban jiwa dari insiden ini, namun keempat penumpang mengalami luka-luka.
“Tidak terdapat korban jiwa. Keempat korban hanya mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal kepada detikcom, dilansir dari detikSulsel, Selasa (30/8/2022).

Kamal menyebut insiden itu terjadi sekitar pukul 13.05 WIT, siang tadi. Pesawat yang tergelincir adalah pesawat Smart Aviation dengan pilot Kapten Wiyoko Handoko dan Kopilot Stefi Anggreini. “Terbang dari Bandara Timika menuju Sinak dengan membawa manifes (bahan bangunan) dan 2 penumpang, tengah berusaha mendarat di lokasi tersebut,” kata Kamal.

Kamal mengatakan penyebab pesawat tergelincir disinyalir karena aspal bandara basah akibat hujan yang mengguyur. Insiden itu akhirnya membuat baling-baling pesawat terlepas. “Ketika sedang landing, tiba-tiba pesawat tergelincir keluar dari jalur bandara,” kata Kamal. (mae/maa)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven + 9 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir