Kamis, Mei 23, 2024

Peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Sambangi Koramil 1801-06 Sidey

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Wilayah Timur Tahun 2022 yang ditempatkan di Kampung Sidey Baru, Distrik Sidey melakukan kunjungan ke Koramil 1801-06/Sidey yang dipimpin koordinator rombongan  Tiko Yuniarto dengan jumlah peserta 34 orang perwakilan dari Provinsi di Indonesia pada Rabu (13/7/2022) lalu.

Tiko Yuniarto mengatakan program PPAP adalah program kepemudaan yang digagas oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Rebublik Indonesia yang bertujuan untuk memfasilitasi para pemuda dalam peningkatkan pengetahuan, wawasan, sikap dan ketrampilannya untuk menggerakan pembangunan di setiap Provinsi dengan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di setiap Provinsi dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Dan pembagian tugas sesuai dengan bidang keahlian setiap pemuda yang dibagi dalam sejumlah divisi yaitu Kesenian dan kebudayaan, Lingkungan pariwisata dan Ekonomi kreatif, pendidikan, sosial dan kesehatan, media digital,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1801-06/Sidey Lettu Inf Sudiyantoro mengatakan bahwa pertukaran pemuda yang mempertemukan seluruh pemuda di Indonesia tentu dengan nilai-nilai budayanya sendiri.

“Nilai luhur dan toleransi menjadi sangat dekat tanpa celah dan hal ini yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia yang kaya akan keberagaman budaya. Semua bisa terwujud bila seluruh anak bangsa menghargai dan menjalankan apa yang telah menjadi kesepakatan oleh para pendiri bangsa yang dituangkan dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika yang dikenal dengan empat pilar kebangsaan,” ujarnya.

Danramil Lettu Inf Sudiyantoro pada kesempatan ini meminta kepada para peserta pertukaran pemuda agar benar-benar hadir dan memahami adat tradisi dan kebiasan-kebiasaan warga Sidey sehingga tidak menimbulkan kesan yang negatif sehingga dalam masa tugasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan yang utama adalah masyarakat dapat menerima kehadiran para peserta PPAP. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir