Minggu, April 21, 2024

Pj. Gubernur Papua Barat Minta Pelaku UMKM Serius Perhatikan Masa Kadaluarsa Produk

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw meminta para pelaku UMKM agar dapat serius menjalankan usahanya dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk yang dihasilkan. “Pelaku UKMK harus mengantisipasi produk kadaluarsa. Jangan barang sudah kadaluarsa tetap dijual akhirnya merugikan konsumen sendiri tetapi juga dapat menimbulkan persoalan hukum,” ungkap Waterapuw dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Koperasi dan UMKM Enos Aronggear saat menutup kegiatan  Sosialisasi Tatacara Perijinan Usaha yang diikuti  40 UMKM di Manokwari pekan lalu.

“Saya harap UMKM dalam menjalankan usahanya harus   taat pada prosddur dan juga teliti pada barang yang diedarkan. Artinya, masa kadaluarsa harus diperhatikan dengan sangat serius agar tidak merugikan konsumen sebab hal ini bisa jadi masalah pidana kemudian hari. Jangan mau bisnis tetapi tabrak aturan main. Saya harap pelaku UMKM bisa memahami hal itu,” jelas Waterpauw.

Selain memperhatikan masa kadaluarsa dari produknya, Waterpauw juga meminta pelaku UMKM saat taat pajak terutama Pajak bumi dan Bangunan (PBB) sebab dengan membayar pajak dengan baik maka kita sudah menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 + four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir