Sabtu, April 20, 2024

Sebanyak 164 Kepala Kampung di Manokwari Ikut Bimtek Penggunaan Dana Desa

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pemkab Manokwari menggelar Bimtek penggunaan dana desa bagi 164 kepala kampung se-Kabuaten Manokwari pekan lalu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Manokwari Hermus Indou yang diwakili oleh Sekretaris Pemerintahan Kampung, Suyar.

Dalam sambutannya Bupati Hermus mengatakan bahwa Bimtek ini penting agar para kepala kampung dapat mahir dan terampil dalam mengelola dana kampung agar dapat tepat sasaran dan bisa dirasahkan manfaatnya oleh warga masyarakat di kampung. “Saya selalu kasih ingat bahwa dana desa adalah dana milik seluruh warga di kampung bukan dana kepala kampung atau aparat kampung. Untuk itu Bimtek ini penting agar kepala kampung bisa kelola dana itu secara benar dan bertanggungjawab untuk menghindari korupsi,” tandas Bupati Hermus.

Bupati Hermus juga berharap agar para kepala kampung dapat mengikuti Bimtek penggunaan dana kampung dengan baik dan benar agar memiliki pengetahuan dan pemahaman  lebih dalam mengelola dana kampung agar tidak lagi ada temuan yang menjurus ke tindak pidana korupsi. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 − 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir