Minggu, Juli 21, 2024

PT Freeport Indonesia Sambut Positif Masukan Ilmuan Untuk Hijaukan Kembali 300 Ha Areal Bekas Konsesi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kukuh, Perwakilan PT. Freeport Indonesia (PT. FI) dalam Forum  Internasional Conference and Indonesia Biology Coustum Conggres 2021 di Mansinam Hotel, Manokwari beberapa waktu lalu menegaskan bahwa pihak PT. FI memberikan apresiasi dan menyambut positif masukan dari para ilmuan dari Universitas Negeri Papua dan Universitas lainnya di Indonesia agar areal bekas konsesi seluas 300 ha dapat dihaijaukan kembali.

“Masukan dari para ilmuan itu sangat baik dan sesuatu yang positif sehingga harus ditindaklanjuti oleh PT. FI. Dan kami akan memperispakan 300 ha lahan konsesi bekas tambang untuk dihijaukan kembali,” ujar Kukuh.

Kata dia, bekas areal tambanmg seluas 300 ha itu akan ditanami dengan jenis tanaman dan tumbuhan  khas Papua. “PT. Freeprt Indonesia berkomitmen untuk menanami kembali areal pertambangan seperti saat sebelum digarap dan tercemar taliling. Tujuannya, agar areal itu  menjadi hijau kembali sehingga bisa memberi kehidupan baru bagi aneke hayati yang ada di sekitarnya,” tandas Kukuh. (AN)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir