Sabtu, Mei 18, 2024

Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Sukur Nababan Minta Kader PDI Perjuangan Papua Barat Lakukan 3 Hal Ini

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan Sukur H. Nababan, ST meminta agar seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan di Provinsi Papua Barat merapatkan barisan dan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024, baik pemilu legislatif, pemilu Presiden dan Pemilu kepala Daerah baik gubernur, bupati/walikota.

Karena itu, ia mengungkapkan 3 hal penting sebagai strategi memenangi Pemilu 2024 kepada seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Papua Barat saat berlangsungnya Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat awal Oktober lalu di Aston Niu Hotel, Manokwari.

Pertama, Sukur  Nababan meminta agar seluruh kader dapat melakukan pendekatan kultural ke masyarakat. “Lakukan pendekatan kultural untuk menarik simpati dan mendekatkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan pendekatan kultural tersebut harus menyasar masyarakat atau calon pemilih di level menengah ke bawah, bukan pada kalangan elite. “Kami sudah berpengalaman, elite di atas terlalu berpolitis dan berpolitis itu ongkosnya mahal. Akan tetapi, kalau masuk konsolidasi dan pendekatan budaya, akan atau bisa masuk lebih dalam, apalagi waktunya mulai dari sekarang,” ujarnya.

Kedua, Sukur Nababan yang juga anggota DPR RI ini menekankan pentingnya konsolidasi yaitu pembentukan infrastruktur partai sebagai pasukan perang hingga ke tingkat paling bawah yaitu RT/RW. “Konsolidasi itu sangat penting. Jika kita mau perang maka kita harus ada pasukan perang. Untuk itu, pembentukan struktur partai sampai tingkat RT/RW harus dikebut agar tuntas karena mereka merupakan pasukan perang untuk meraih kemenangan. Dengan struktur lengkap itu beberapa kegiatan akan dilakukan untuk mendekatkan dengan masyarakat,” tegasnya.

Ketiga, Sukur Nababan memerintahkan para kader partainya untuk peduli pada sesama dengan membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19. “Salurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bagian untuk menuju kebangkitan ekonomi. Ini bentuk kepedulian kita, sekaligus dukungan bagi Pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Nababan, ketiga hal ini sudah harus dilakukan kader PDI Perjuangan sejak saat ini karena waktu kampanye Pemilu 2024 sangat pendek. “Sudah harus mulai. Waktu kita menuju Pemilu 2024 sangat pendek,” tandasnya mengingatkan. (Agus Nauw)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven + three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir