Kamis, Mei 23, 2024

Redaksi Kasuarinews.id Sampaikan Permohonan Maaf kepada Maxi Nelson Ahoren dan Pihak Terkait Lainnya

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pimpinan media online Kasuarinews.id dalam surat bernomor: 088/RKN/VII/2023 tangggal 10 Juli 2023 yang ditandatangani Wakil Pimpinan Redaksi, Agus Jules Nauw menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Maxi Nelson Ahoren dan pihak terkait lainnya yang merasa dirugikan dengan pemberitaan Kasuarinews.id dengan Judul,  ”Tokoh Gereja Advent dan Aktivis Ini Soroti Pansel MRPB dan Pertanyakan kapasitas Maxi Ahoren.”

”Hari ini secara terbuka dengan kesadaran penuh, kami sampaikan permohonan maaf kepada Bapak Maxi Nelson Ahoren, SE dan pihak terkait lainnya yang merasa dirugikan karena pemberitaan tersebut. Permohonan maaf ini sekaligus jawaban atas somasi yang disampaikan Bapak Maxi Nelson Ahoren dan pihak terkait lainnya yang merasa dirugikan,” ungkap Agus Jules Nauw.

Dalam surat tersebut tersebut kata Agus Jules, beberapa point penting disampaikan antara lain:

1.Keluarga besar baik pimpinan dan wartawan Kasuarinews.id menyampaikan permohonan    maaf yang sebesar-besarnya dari lubuk hati kami yang terdalam jika pemberitaan itu          telah merugikan Bapak Maxi Nelson Ahoren dan pihak terkait lainnya seperti Ibu Yuli   Numberi dan keluarga.

  1. Sehubungan dengan berita itu, memang benar bahwa narasumber (Ibu Yuli Numberi) kami ketemu secara langsung di hotel Aston pekan lalu dan menyampaikan pernyataan terkait materi pemberitaan itu. Dan jika dalam pengeditan berita tanpa menghilangkan maksud sebenarnya, terjadi penggunaan tata bahasa dan kata-kata yang tidak berkenan yang sehingga Bapak Maxi Ahoren (dan juga Ibu Yuli Numberi) merasa dirugikan, sekali lagi kami mohon maaf. Kami juga mengakui bahwa setelah proses wawancara dengan narasumber, kami tidak melakukan konfimasi balik kepada Bapak Maxi Ahoren dan pihak terkait lainnya.
  2. Kami sampaikan bahwa pemberitaan itu samasekali tidak bermaksud menyerang pribadi Bapak Maxi Ahoren atau pihak lain, tetapi semata-mata ingin mengokresi proses dan prosedur serta mekanisme perekrutan anggota MRPB yang menurut kami tidak berjalan dengan baik dan benar.
  3. Akibat dari somasi yang Bapak sampaikan, kami bersedia mengoreksi pemberitaan yang kami lakukan dan akan meminta maaf lewat pemberitaan kami kepada Bapak dan pihak-pihak lain yang merasa dirugikan. Pun jika Bapak menggunakan hak jawab, kami bersedia menayangkannya di media kami.
  4. Sekali lagi lagi kami mohon maaf kepada Bapak Maxi Ahoren dan keluarga serta pihak-pihak terkait yang merasa dirugikan. (KN5)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eight + fifteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir