Minggu, Mei 5, 2024

Resmikan Aula Mapolres Teluk Bintuni, Kapolda: Termegah di Papua Barat

BINTUNI, Kasuarinews.id Kapolda Papua Barat, Irjen Polisi Tahi Monang Silitongs S.H., M.A  pada Selasa (20/13/2022) meresmikan gedung aula Mapolres Teluk Bintuni yang terletak di Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur. Aula ini diberi nama Andriano Ananta  sebagai wujud dan bentuk penghargaan terhadap mantan Kapolres Teluk Bintuni almarhum AKBP Andriano Ananta yang menggagas pembangunan aula tersebut dan telah meninggal 2019 lalu. Hadir pada kesempatan ini Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Wakil Bupati Matret Kokop dan Ketua DPRD Simon Dowansiba serta istri Alm Andriano Ananta yakni Ny Sinta Ananta.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan bahwa, aula yang dibangun dengan menghabiskan biaya sekitar 17,7  Milyar ini adalah aula Polres termegah di Papua Barat. Untuk itu, Kapolda berharap agar gedung pertemuan yang megah itu dapat bermanfaat untuk orang banyak. “Kemegahan hanya tinggal kemegahan jika tidak berguna bagi masyarakat, oleh karena itu saya titipkan seluruh apa yang kita punya ini untuk masyarakat jangan sampai peralatan ada tapi masyarakat tidak merasakan hal yang baik,” ungkap Kapolda yang memberikan apresiasi kepada Pemda Teluk Bintuni yang telah membantu membangun gedung pertemuan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam laporannya mengatakan gedung seluas 400 meter persegi setinggi dua lantai ini di beri nama Andriano Ananta nama yang diusulkan sebagai wujud penghargaan kepada mantan Kapolres Teluk Bintuni Almarhum AKBP Andriano Ananta sebagai penggagas berdirinya gedung aula tersebut yang telah wafat pada tahun 2019 lalu.

“Saat mulai menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni, aula yang digagas AKBP Andriano Ananta terbengkalai sejak Desember 2019 hingga Agustus 2021. Dan  karena terbengkalai saya  coba berkoordinasi dengan pemda untuk segera merealisasikan perampungan pembangunan gedung hingga bisa diresmikan oleh kapolda. Namun meski sudah diresmikan, gedung yang dibangun oleh pemerintah daerah ini masih belum terisi meubeler.  Pak bupati mungkin bisa tolong membantu sekali lagi, ” ujar Kapolres.

Di sisi lain, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sebagai orang tua pasti mendengar banyak keluhan dari berbagai elemen masyarakat.

“Kabupaten ini sedang menuju kabupaten yang lengkap dari semua perangkat dan elemen penyelenggara pemerintahan. Dan pemerintah daerah tidak hanya membantu Polres namun juga kodim 1806, kejaksaan, TNI angkatan laut yang akan membangun kantor, Mako Brimob dan juga Brigadir Infantri. Semua ini  penting untuk melengkapi forkopimda Teluk Bintuni,” ungkap Bupati. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fifteen − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir