Minggu, April 28, 2024

Sah, Ogoney Resmi Lantik Pemuda Katolik Komcab Kaimana

KAIMANA, Kasuarinews.id – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana Periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat, Yustina Ogoney, SE, Sabtu  (16/7/2022).

“Sebenarnya secara organisatoris, Pemuda Katolik Kaimana sudah melakukan musyawarah pada tahun 2021, tetapi karena pendemi covid yang belum terkendali sepernuhnya, maka baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun 2022,” jelas Yustina usai acara pelantikan, yang juga dibenarkan oleh Petrus Jimmy Rumlus Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana.

Dalam sambutannya, Yustina berpesan agar Pemuda Katolik Kaimana segera melakukan persiapan untuk menyongsong Pemilu serentak 2024. “Sebagai organisasi pengkaderan, maka saya mengingatkan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar segera melakukan identifikasi potensi kader untuk dipersiapkan menjadi calon-calon penyelenggara, pengawas, atau bahkan peserta. Intinya, kita tidak boleh jadi penonton,” tegas Yustina yang juga menjabat sebagai Kepala Distrik di Kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie mengingatkan tentang peran pemuda sesungguhnya dalam mengisi pembangunan. “Saya mengajak pemuda katolik Kaimana berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan terlibat aktif bersama-sama untuk menyukseskan visi dan misi pemerintah daerah,” ajak Freddy Thie yang juga merupakan Dewan Pembina Pemuda Katolik Komda Papua Barat.

Freddy Thie juga mengajak sekaligus menantang Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk serius melirik dunia bisnis.

“Saya mengajak sekaligus menantang, bila ada kader-kader Pemuda Katolik Komcab Kaimana yang sudah mempunyai usaha dan serius untuk menggelutinya, saya minta Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk merekomendasikannya kepada saya untuk selanjutnya akan diberikan perhatian dan didampingi oleh pemerintah daerah. Bila itu berjalan dengan baik, maka pemuda katolik tidak perlu lagi menggantungkan diri pada proposal,” pungkas Freddy.

Ditemui diakhir acara, Petrus Jimmy Rumlus, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana Periode 2021-2024 juga mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan, juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Kabupaten Kaimana, yang bisa hadir dan memberikan perhatian kepada kami, sehingga setelah tertunda 1 tahun, akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana,” tutup Jimmy.

Kegiatan yang digelar di San Sembahyang, Gereja Katolik Santa Monika ini juga dihadiri oleh unsur Forkompimda Kaimana, DPD KNPI Kaimana, Pater Yohanis Sedik, OSA sebagai tokoh agama, dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Kaimana. (KN5)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

thirteen + 20 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir