Sabtu, April 20, 2024

Konsolidasi PDIP di Teluk Wondama, Saleh Siknun Semangati Kader Rebut Kemenangan Pemilu 2024

WASIOR, Kasuarinews.id  – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat yang juga Wakil Ketua DPR Papua Barat, H. Saleh Siknun, SE bersama pengurus DPD PDIP Papua Barat lainnya yaitu DR. Yohana Watofa, Mateus Menteng, Beny Supit dan Petrus Makbon beberapa waktu lalu melakukan konsolidasi internal struktur partai di DPC PDIP Teluk Wondama yang digelar dalam bentuk Musancab.

Musancab tersebut bertujuan untuk melakukan konsolidasi struktur partai di tingkat PAC atau distrik yang ditandai dengan pelantikan pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Teluk Wondama. Dalam kegiatan itu, Saleh Siknun mengajak seluruh kader partai di Teluk Wondama untuk solid memenangkan PDIP pada Pileg dan Pilpres 2024.

“Harus ada satu spirit semangat. Untuk Teluk Wondama, kita jangan bekerja lagi dengan cara-cara lama yang ketinggalan jaman tetapi kita harus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman agar visi dan gagasan kita dapat membumi termasuk dengan merangkul kaum milenial. Seluruh kader dan pengurus PDIP di Teluk Wondama  harus berkomitmen bekerja keras untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Sukses kita gapai dengan bergandengan tangan. Tidak hanya dengan DPD tapi sampai dengan pengurus di tingkat distrik, kampung dan kelurahan,” kata Saleh Siknun.

Dia menegaskan jika di Pemilu 2019, PDIP Teluk Wondama mendapat 3 kursi di legislatif, maka di 2024 minimal dapat membentuk Fraksi sendiri dan dapat mengusung calon kepala daerah sendiri.

“Untuk itu hari ini saya dan teman-teman DPD hadir ke sini, kami ingin bergandengan tangan dengan teman-teman semua menyongsong 2024 nanti. 2023 sudah masuk tahun politik. Dari mulai DPRD kabupaten, provinsi dan DPR kita mulai siapkan dari sekarang, dasarnya adalah soliditas dan kekompakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Teluk Wondama, Eduard Kamodi berharap, semakin banyak kegiatan yang digelar PDIP akan berdampak pada naiknya elektabilitas partai berlambang banteng tersebut.

Menurut dia, DPC PDIP Teluk Wondama akan bekerja keras, termasuk dalam menyeleksi calon  anggota legislatif  agar dapat bertarung dan memenangkan Pileg 2024 mendatang sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi Pilkada. “Saya sebagai ketua partai berharap agar siapapun warga yang mau mendaftar sebagai caleg dari PDIP maupun calon kepala daerah sudah dari awal perlu membangun komuniaksi secara baik dan benar dengan partai sehingga dapat bersama-sama membesarkan PDIP di Teluk Wondama. Kita saat ini sedang membangun budaya baru. Artinya, kita mendidik masyarakat agar dari awal selalu membangun komunikasi dengan parati, jangan hanya membutuhkan partai pada saat maju menjadi caleg atau kandidat bupati atau wakil bupati,” tandas Kamodi. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir