Sabtu, Juli 20, 2024

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Jefry Reimas Meninggal Dunia

MANOKWARI, Kasuarinews.id –  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Jefry Amran Reimas  menghembuskan nafas terakhir di RSD Sele Be Solu pada Minggu (5/2/20223) Pukul 07.00 Wit. Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong  itu meninggal setelah dirawat lebih kurang sebulan di rumah sakit. Berita meninggalnya pria yang akrab disapa Jefry ini dengan cepat menyebar di seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan di provinsi Papua Barat maupun Papua Barat Daya.

Hal itu dibenarkan oleh Fredy Marlisa, Wakil Ketua DPD Papua Barat yang juga anggota DPR Papua Barat via telepon, Minggu siang. “Benar, pa Sekretaris meninggal tadi Minggu pagi dan kami lagi bersiap ke rumah duka,” katanya.

Sementara itu, anak tertua Jefry Reimas, Samuel Reimas saat dihubungi juga benar hal tersbeut. “Benar, bapa telah meninggal tadi Minggu pagi dan jenazahnya sudah tiba di rumah duka di Aimas. Kita barusan menggelar pertemuan dengan keluarga besar untuk menentukan waktu pemakamannya,” ungkap Samuel.

Di sisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si setelah mendapat informasi kematian Jefry Reimas langsung memerintahkan seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Papua Barat yang berada di Kota Sorong dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan   Kota Sorong serta DPC terdekat untuk langsung bergegas ke rumah duka membantu keluarga untuk mempersiapkan proses pemakaman sang Sekretaris. “Pa Jefry adalah Sekretaris aktif DPD PDI Perjuangan Papua Barat dan sebagai penghormatan, kita dari partai akan hadir di Sorong untuk melayat sekaligus melakukan upacara pelepasan jenazah dan penghormatan terakhir. Kita juga sudah lapor ke DPP Partai di Jakarta,” terang Waran yang mengaku Jefry Reimas adalah salah seorang kader terbaik PDI Perjuangan Papua Barat.

Dan dari informasi yang diperoleh dari keluarga, almahrum Jefry Reimas akan dimakamkan pada Rabu (8/2/2023) pukul 10.00 Wit di Kabupaten Sorong. “Kami sudah rapat keluarga dan pemakaman akan dilakukan hari Rabu karena menunggu keluarga yang berasal dari jauh seperti Jayapura, Tual, Ambon, termasuk pengurus DPD partai dari Manokwari terutama menunggu kahadiran anak kedua yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Libanon,” ujar anak pertama almahrum Samuel Reimas. Jefry Reimas meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir