Sabtu, Mei 18, 2024

Jemaat GKI Petrus Abresso, Ransiki Meriahkan HUT PI dengan Aneka Lomba

RANSIKI, Kasuarinews.id– Jemaat GKI Petrus Abresso, Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan pada Minggu (5/2/2023) memeriahkan HUT Pekabaran Injil ke-168 secara sederhana dengan menggelar sejumlah lomba di komplek gereja. Lomba ini digelar usai pelaksanaan ibadah syukur yaitu lomba makan krupuk bagi anak-anak dan lomba voli pantai bagi kaum ibu dan orangtua. Sedangkan lomba CCA Alkitab digelar usai pelaksanaan ibadah malam pukul 19.00 Wit.

Ketua Majelis Jemaat GKI Petrus Abresso, Markus Waran, ST, M.Si mengatakan perayaan HUT PI ke-168 memang dirayakan secara sederhana. “Kita ingin agar warga jemaat lebih mendalami dan berefleksi perihal perayaan HUT PI dan menggelar lomba yang bertujuan utama membangun semangat persaudaraan di antara sesama warga jemaat serta membuat tubuh sehat. Selain itu, lomba CCA dilakukan agar para warga jemaat dari pelbagai kalangan dapat lebih memahami apa yang ada di dalam Kitab Suci,” jelas Waran.

Menurut Waran, pihaknya tidak ingin agar perayaan HUT PI setiap tahun hanya dilihat semata-mata dari sisi seremonial dan keramaiannya  tetapi mengajak jemaat untuk  lebih memaknai perayaan itu sebagai suatu pesta iman yaitu ungkapan syukur. “Perayaan HUT PI harus dimaknai sebagai ucapan syukur dimana orang Papua dapat diangkat harkat dan martabatnya dari kegelapan menuju terang lewat Injil Kristus. Itulah yang harus disyukuri setiap tahun,” tandas Waran. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 + 16 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir