Sabtu, Juli 20, 2024

Tutup Bimtek LPPD dan SPM Kabupaten Pegaf, Ini Pesan Asisten I Sefnat Saiba

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) yang diwakili Asisten I Setda Pegaf, Sefnat Joni Saiba S.STP M. Si pada Rabu (9/3/2022) menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daera (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Pegaf di Aston Niu Hotel. Kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh ini diikuti oleh seluruh OPD se-Kabupaten Pegaf.

Dalam sambutannya Joni Saiba mengatakan bahwa Kegiatan Bimtek tersebut diharapkan dapat membantu semua OPD di lingkup Pemkab Pegaf agar bisa menjalankan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan benar di lingkup tugasnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik.

“Inti kegiatan hari ini  yaitu agar semua OPD termasuk Kepala Distrik bisa memahami laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah agar dengan ilmu yang ada dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ujar Saiba.

Kata Saiba, kegiatan Bimtek yang berlangsung selama sehari penuh ini memiliki dasar hukum dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yaitu PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan disebutkan bahwa Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LAKIP) merupakan bagian dari Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) merupakan bagian dari LPPD.

“Hasil  yang diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini peserta dapat menerapkan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah  (LPPD) yang pada akhirnya nanti Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah  (LPPD) sebagai bahan dan acuan dalam Pengambilan Kebijakan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Pegaf,” tandas Saiba. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − eight =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir