Sabtu, Juli 20, 2024

Wasekum Resmi Lantik DPC GAMKI Manokwari Periode 2023-2026

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) DPP GAMKI Alex Ramandey pada Sabtu (11/2/2023) resmi melantik  Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Manokwari periode 2023-2026. Pelantikan yang digelar di gedung Gereja Jemaat Maranatha Kota Manokwari itu, dihadiri perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Manokwari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Karang Taruna Provinsi Papua Barat.

Alex Ramandey, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) DPP GAMKI mengapresiasi pelantikan DPC GAMKI di kabupaten Manokwari yang merupakan Ibu Kota provinsi Papua Barat. Pasalnya, semenjak DPC GAMKI terbentuk di kabupaten Manokwari sekira tahun 2001-2002 hingga tahun 2023 baru DPP GAMKI resmi melantik ketua dan pengurus definitif

“DPC GAMKI Manokwari baru bisa definitif di tahun 2023. Sebelumnya pengurus karateker ganti pengurus karateker, dan tidak pernah terselesaikan,”kata Wasekum DPP GAMKI, Alex Ramandey.

Namun, lanjut Ramandey, semenjak Norman Tambunan dipercayakan sebagai Karateker dan dia bersama pengurus Karateker  melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI kabupaten Manokwari, memang ada terjadi perdebatan bahkan penolakan. Tetapi ketua terpilih telah berupaya sehingga Konfercab dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan.  “Maka kami pengurus pusat bersama para senior GAMKI sangat mengapresiasi, dan ini merupakan pencapaian yang yang luar biasa. Tidak mudah mendefinitifkan pengurus DPC GAMKI di ibu kota provinsi, karena semua kabupaten dan kota di provinsi Papua Barat hampir semua sudah ada pengurus definitif GAMKI, dan baru secara resmi didefinitifkan,”katanya.

Oleh karena itu, sebagai Wasekum mewakili Ketua Umum DPP GAMKI menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya. “Semoga dengan adanya GAMKI Manokwari, bisa menjadi awal kebangkitan pemuda Kristen untuk menentukan arah perjuangan Kristen,”pesannya.

Diharapkan kepada Ketua dan Pengurus definitif dapat menkonsolidasikan GAMKI hingga ke tingkat distrik maupun ranting atau kelurahan. GAMKI merupakan organisasi pemuda Kristen yang diibaratkan sebagai ‘Anak kandung Gereja’ selain Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Samy Djunire Saiba, sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus DPC GAMKI. “Saya akui bahwa ternyata kita pemuda Kristen punya organisasi pemuda gereja Kristen yang kuat dan solid, yaitu GAMKI dan GMKI,”ungkapnya. Dia berharap, GAMKI bisa menjadi organisasi yang memotivasi pemuda Kristen secara khusus di provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Norman Tambunan, Ketua terpilih DPC GAMKI kabupaten Manokwari menyampaikan terima kasih terutama kepada Tuhan dan kerjasama pemuda Kristen sehingga GAMKI bisa terbentuk hingga pelantikan. “Sebagai pengurus GAMKI yang diutus sebagai duta kerajaan Allah, siap mengabdi dan melayani,” ungkap Norman.

Selain itu, Norman Tambunan mengemukakan, selaku ketua terpilih akan melakukan konsolidasi organisasi baik di tingkat Manokwari maupun secara nasional dibawa kepemimpinan DPP GAMKI. “Kami berkomitmen menjalankan tugas dan tanggungjawab, tapi juga kami pengurus DPC GAMKI akan bekerja dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya guna membangun Manokwari,”tuturnya.

Dia juga berkomitmen bahwa siap membantu pemerintah dalam hal memberantas kemiskinan, keterbelakangan, dan dampak buruk lainnya yang terjadi di masyarakat. Satu hal yang terpenting adalah jangan letih untuk berbuat baik.  Perlu diketahui, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau biasa disingkat GAMKI adalah organisasi pengkaderan yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan yakni pendidikan, sosial, politik, dan kemasyarakatan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − 7 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir