Minggu, Juni 16, 2024

Bakal Calon Bupati Tambrauw Thomas Kofiaga Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

FEF, Kasuarinews.id – Bakal calon bupati Tambrauw, Thomas Kofiaga yang akan maju Pilkada lewat jalur independen gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Misalnya pada pekan lalu, Kofiaga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di Kampung Waibem, Distrik Abun.

“Masyarakat di tingkat akar rumput hanya tahu bahwa untuk maju kepala daerah, harus lewat partai politik. Untuk itu, kami turun ke masyarakat  memberikan pemahaman bahwa selain partai politik, maju kepala daerah juga bisa lewat jalur independen dan hal itu dijamin oleh UU. Ini yang harus dipahami dengan baik dan benar oleh warga masyarakat. Selain itu, saat bertemu dengan masyarakat, kami juga minta ijin dan restu dari para tokoh masyarakat baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta lainnya,” ujar Kofiaga, Jumat (18/8/2023).

Menurut Kofiaga, tantangan terbesar untuk bertarung dalam Pilkada lewat jalur independen adalah pihaknya harus bekerja keras, membangun jaringan sampai ke masyarakat di tingkat paling bawah agar visi-misi yang diperjuangakan dapat sampai ke masyarakat. “Kalo parpol kan punya jaringan dan struktur sampai ke kampung-kamung tetapi kalo kami dari jalur independen harus bangun jaringan dan ini jadi tantangan bagi kami,” ungkap Kofiaga.

Kofiaga pun begitu yakin bahwa dengan persiapan yang matang, dirinya optimis akan ikut bertarung pada Pilkada Tambrauw 2024 mendatang lewat jalur independen. “Siapapun Warga Negara Indonesia terutama anak asli Tambrauw berhak untuk ikut dalam kontestasi Pilkada. Silakan semua maju saja, yang penting ada perahu,” ungkapnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five − 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir