Jumat, April 19, 2024

Bernard Mandacan Siap Gandeng Mezak Inyomusi di Pilkada Mansel 2024

RANSIKI, Kasuarinews.id –  Salah satu tokoh adat yang disegani di Kabupaten Manokwari Selatan yang juga mantan Kepala Distrik Ransiki yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Tatapem Mansel, Bernard Mandacan mengatakan bahwa  menghadapi Pilkada 2024, dirinya siap menggandeng Mezak Inyomusi untuk bertarung dalam Pilkada mendatang. “Dengan pak Mezak, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Mansel, kami telah berkomunikasi dengan sangat baik bahkan telah bertemu beberapa kali untuk membicarakan langkah kami ke depan untuk Pilkada Mansel,” ujar Bernard saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel, Hengky Tan mengatakan untuk menghadapi Pemilu 2024 baik legislatif, Pilpres dan Pilkada, DPC PDIP Mansel sangat serius membenahi struktur organisasi lewat kerja-kerja politik dengan selalu menjumpai masyarakat untuk mendapat masukan baik soal caleg yang akan diusung maupun bakal calon kepala   daerah. “Tugas kami adalah turun ke bawah menjumpai rakyat seperti perintah Ibu Ketum, berjalan dan bekerja dengan rakyat Mansel serta menyerap apa kemauan masyarakat dan kemudian diartikulasikan. Dan kita tahu bahwa Pileg 2019, PDIP keluar sebagai pemenang termasuk Pilkada dan Pilpres di Mansel. Kita bertekad tidak hanya mempertahankan kemenangan tetapi juga meningkatan perolehan kursi di DPRD Mansel,  DPR Papua Barat serta mempertahankan kemenangan Pilkada, juga Pilpres,” ungkap Hengky, Senin (6/2/2023).

Untuk tujuan itu, selain melakukan perekrutan Bacaleg, DPC PDIP Mansel juga sudah sejak lama memantau figur-figur potensial yang merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Mansel untuk diusung dalam Pilkada Mansel untuk meneruskan kepemimpinan Bupati Markus Warun. “Khusus untuk Pilkada, pemimpin yang kita siapkan adalah yang punya nafas, idelogi yang sama dengan PDIP dan paling penting dapat meruskan cita-cita dan perjuangan pemimpin sebelumnya Bupati Markus Waran dan Wabup Wempy Rengkung atau pasangan Mawar. Dan dapat saya pastikan  DPC PDIP Mansel sudah membuat daftar kandidat yang akan diusung kelak  dan salah satu kandidat  paling potensial adalah Bernard Mandacan dan Mezak Inyomusi kaena kleduanya merupakan reperernsaisi dari pelbagai elemen di Mansel,” ungkap Hengky.

Hengky tidak menampik bahwa pihaknya juga beberapa waktu lalu telah bertemu dengan Bernard Mandacan dan Mezak Inyomi. “Kita sudah ketemu sebanyak 2 kali kalo tidak salah. Yang pasti, Bernard Mandacan merupakan salah satu figur paling potensial untuk menjadi pemimpin masa depan di Mansel. Dan apa yang kelak diputuskan PDIP adalah yang terbaik untuk seluruh rakyat Mansel,” tandas Hengky.  (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four + four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir