Sabtu, April 20, 2024

Tiga Anggota Dewan Ini Berpeluang Gantikan alm. Moses Anari sebagai Ketua DPRD Manokwari Selatan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Talimbekas Paulus kepada Kasuarinews.id Senin (11/12/2023) mengatakan bahwa ada tiga anggota DPRD Manokwari Selatan yang memiliki potensi untuk menggantikan Moses Anari sebagai ketua DPRD Mansel karena yang bersangkuatan berhalangan tetap karena meninggal dunia pada tanggal  8 Desember 2023 lalu. “Sesuai dengan aturan, yang menggantikan alm. Moses Anari harus dari PDI Perjuangan. Dan ada tiga orang yang punya peluang yang sama untuk menjadi ketua DPRD Mansel di sisa masa jabatan. Mereka itu adalah Markus Iba, Esau Ahoren dan Ferdinand Waran,” ujar Talimbekas.

Menurut Talimbekas, setelah alm Moses Anari meninggal dunia, DPD PDI Perjuangan langsung berkoordinasi dengan DPP Partai untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Moses Anari. “Pa Moses Anari selain sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Mansel, juga adalah Ketua DPRD. Kita sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPP dan DPP juga telah menunjuk Plt ketua DPC. Tinggal, keputusan DPP soal siapa yang menjadi Ketua DPRD,” ujar Talimbaks.

Dia juga mengatakan, DPD PDI Perjaungan Papua Barat telah berkoordinasi juga dengan DPC PDI Perjungan Mansel untuk mengusulkan dan mengirimkan nama-nama calon pengganti Moses Anari sebagai ketua DPRD Mansel. “Kita sudah kirim tiga nama dan pada hari ini, ketiganya juga telah mengikuti uji kelayakan yang dilakukan DPP. Ketiganya juga punya peluang yang sama. Jadi soal siapa yang nanti direkomendasikan DPP menjadi ketua DPRD Mansel, keputusan penuh ada di tangan DPP setelah melakukan uji kelayakan dan melihat rekam jejak tiga nama yang diusulkan,” tandas Talimbekas. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir