Sabtu, Juli 20, 2024

Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Papua Barat Gelar Konsolidasi di DPC Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat menggelar rapat konsolidasi di DPC PDI Perjuangan Manokwari pada Senin (6/2/2023). Pertemuan ini dipimpin  Wakabid Bapilu DPD PDIP Papua Barat Mateus Menteng dan Wasek DPD PDIP Papua Barat,   Beny Saul Supit dan dihadiri Pengurus DPC PDIP Manokwari dan sejumlah pengurus PAC.

Ditemui usai konsolidasi, Beny Supit mengatakan pertemuan ini dilakukan berdasarkan instruksi  DPP partai yaitu sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Untuk membangun solidaritas, kekompakan di dalam gerakan-gerakan terhadap masyarakat, juga terkait kontestasi politik tahun 2024,” katanya menambahkan bahwa pertemuan tersebut juga untuk mendapat masukan dari DPC PDI Perjuangan Manokwari mengenai proses pencalegan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dia menyampaikan pesan, utamanya seluruh kader dapat mementingkan kekompakan internal terlebih dulu. Kemudian, dia meminta agar para kader harus turun ke masyarakat dan bergerak membangun. “Bergotong royong bekerja bersama dengan masyarakat. Partai harus berfungsi untuk rakyat,” pesannya.

“Sebagai kader PDI Perjuangan yang merupakan Partai Pelopor harus menunjukan kedisiplinan Partai, disiplin dalam organisasi, dan tegak lurus dengan Instruksi Partai,” ungkap Beny.

Senada dengan dia, Wakabid Bapilu DPD PDIP Papua Barat, Mateus Menteng mengatakan, bahwa dalam pertempuran di Pemilu tahun 2024 semua struktural Partai harus bergotong royong untuk meraih kemenangan yang spektakuler.

“Mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC mari kita solidkan barisan bergotong royong untuk mendapatkan kemenangan yang spektakuler di Pemilu 2024 mendatang. Saya yakin dengan solidnya bapak/ibu sekalian, kita bisa meraih apa yang kita inginkan,” ujar Menteng.

“Kegiatan ini merupakan tahapan untuk mencapai target menang spektakuler pada Pemilu yang kurang 14 bulan lagi ini. Sehingga kita harus sesering mungkin melaksanakan konsolidasi dan merapatkan barisan,” tutup Manteng.

Di sisi lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manokwari H. Rahman Manganti menyampaikan target DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari di Pemilu 2024 yakni dengan menargetkan untuk mencapai kemenangan di Pemilu Legislatif maupun Pilkda serta Pilpres. “Tadi sudah saya laporkan secara resmi target kita yaitu  meningkatan perolehan kursi di DPRD Manokwari. Kalo pada Pemilu 2019, PDIP dapat 4 kursi, kita akan bekerja kerjas agar di Pemilu 2024, perolehan kursi lebih dari itu. Selain itu, memenangkan Pilkada Manokwari serta Pilpres,” bebernya.

Kata dia, menargetkan sejumlah kursi untuk kontestasi politik ini nantinya tidak mudah. Untuk itu, pihaknya melakukan analisa dan pemetaan serta perekrutan bacaleg secara teliti dari setiap dapil.

“Kami sangat optimis untuk  2024 dengan kerja keras  bersama. Hari ini juga sudah menunjukkan konsolidasi kekompakan kita dari struktur partai DPC, PAC, anak ranting, pilar partai juga semua kita hadir untuk menyatukan langkah kekompakan kita,” ungkapnya.

Pria yang akarab disapa Pak Haji ini mengaku siap menyambut kontestasi politik tahun 2024 nanti. Menurutnya, pertama yang perlu dilakukan adalah mendengarkan masalah masyarakat dan mencarikan solusinya. “Sudah siap, makanya kita konsolidasi kompak turun ke lapangan,” sebutnya. Pada kesempatan ini, Sekretaris DPC PDIP Manokwari menyerahkan daftar Baceleg DPC PDIP Manokwari kepada DPD untuk diteruskan ke DPP partai. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 − fifteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir