Sabtu, Mei 18, 2024

Bupati Hermus Indou Minta Supermarket jadi Supplier Noken Papua

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari, Hermus Indouw, S.IP, MH saat mengungjungi salah satu supermarket di Manokwari Kamis (27/4/2023) meminta agar pihak supermarket dapat menjadi supplier Noken Papua bagi warga masyarakat. “Supermarket di Manokwari bisa jadi pemasok dan penyedia tas noken bagi warga masyarakat,” ujar Hermus.
Menurut Bupati Hermus, hal itu perlu dilakukan sebagai upaya untuk menekan pengunaan kantong plastik yang sampahnya kini mencemari lingkungan di Manokwari juga bagian dari gerakan saling menguntungkan antara pemilik supermarket serta mama-mama Papua penjual noken.
“Saya harap semua supermarket di Manokwari bisa jadi supplier penjual noken Papua di agar ketika konsumen yang berbelanja bisa membeli noken mengisi barang belanjaannya untuk dibawa pulang menggantikan plastik secara bertahap. Ini salah satu aksi nyata pemerintah untuk menekan penggunaan kantong plastik karena sampah plastik sangat berbahaya karena mencemari lingkungan dan laut,” ungkap bupati mencontohkan di bibir pantai pulau Lemon dan Mansinam, kiriman sampah plastik dari Manokwari sangat banyak sehingga meresahkan masyarakat disana.
“Bukan saja di dua pulau itu tetapi di daerah Pantura Manokwari seperti daerah kampung Nuni, pulau kaki, pantai BLK, pantai Sowi dan Arfai, Pantai Kwawi, Pasir Putih, Arowi pantainya mulai tercemar sampah plastik kiriman dari Manokwari.(KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 − twelve =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir