Minggu, Juli 21, 2024

Para Pimpinan OPD Tambrauw Minta Jabatan Pj. Bupati Engelbert Kocu Diperpanjang

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tambrauw meminta kepada Pemerintah Pusat lewat Kementerian Dalam Negeri agar jabatan Pj. Bupati Tambrauw yang saat ini diemban oleh Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM dapat diperpanjang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga mewakili para pimpinan OPD se-Kabupaten Tambrauw.
“Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Pj. Bupati Tambrauw pada tanggal 22 Mei 2023 mendatang, dengan pelbagai pertimbangan, kami para pimpinan OPD se-Kabupaten Tambrauw meminta agar pemerintah pusat dapat memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Tambrauw yang saat ini dijabat oleh Engelbertus Kocu hingga terpilihnya Bupati definitif kabupaten Tambrauw,” ungkap Kofiaga, Rabu (26/4/2023).
Menurut Kofiaga, yang menjadi dasar pertimbangan para pimpinan OPD yakni selama hampir setahun melaksanakan tugas sebagai Pj. Bupati, Engelbertus Kocu telah menunjukan kinerja terbaiknya lewat pelayanan dan pengabdiannya yang tulus kepada masyarakat tanpa mengenal lelah. “Pa Engel Kocu juga tetap menjaga dengan amat baik sehingga kesinambungan pemerintahan setelah era pemerintahan Bupati Gabriel Asem tetap berjalan baik tanpa gesekan dan terus melanjutkan hal baik yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya,” ujar Kofiaga.
“Hal lain yang jadi pertimbangan yaitu Pa Kocu sudah sangat mengenal karakter dan budaya masyarakat setempat, amat memahami persoalan kongkrit dalam masyarakat maupun birokrasi pemerintahan yang ada saat ini sehingga dengan cepat dapat mencari solusinya. Kita dari birokrasi takutkan, jika ada orang baru lagi, butuh penyesuaian dan orang baru itu belum tentu tahu dan paham ‘isi dapur’ di Tambrauw sehingga kelak akan merumuskan kebijakan pembangunan yang keliru. Kalo pa Kocu sudah sangat paham baik buruknya Tambrauw itu bagaiaman sehingga tahu apa yang akan diperbuat untuk melakukan pembangunan ke depan,” jelas Kofiaga menambahkan apa yang sudah baik saat ini harus terus dilanjutkan, tanpa harus mencari yang baru. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir