Senin, Juni 17, 2024

Dorong UMKM, Yayasan TiKar RaSa Berikan Bantuan Modal bagi Pedagang Kecil di Fakfak

FAKFAK, Kasuarinews.id – Yayasan TiKar RaSa Fakfak pekan lalu lalu menyerahkan bantuan modal usaha bagi sejumlah pedagang kecil tradisonal. Pemberian bantuan modal usaha ini diserahkan langsung oleh pembina Yayasan TiKar RaSa, H. Saleh Siknun, SE.

Saleh  Siknun mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya sederhana dari  Yayasan TiKar RaSa untuk membantu pelaku UMKM terutama pedagang kecil tradisonal  agar bisa bangkit dan bertahan di tengah pandemi yang belum usai. “Untuk menggairahkan ekonomi rakyat, kami serahkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil. Ini adalah bantuan modal tahap ke-2 dengan prinsip utama, tra banyak yang penting ada,” ujar Saleh.

Saleh berharap agar bantuan modal usaha ini dapat mengurangi beban para pedagang kecil apalagi para pdagang ini mengaku omzetnya mengalami penurunan. “Setelah dihantam wabah Covid-19 yang belum pulih benar, banyak pedagang kecil juga mengalami goncangan akibat kenaikan harga  BBM. Untuk itu, mereka perlu dibantu agar dapat terus bisa bertahan,” ungkap Saleh.

“Kita doakan bersama agar pendemi Covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dapat normal kembali sehingga gairah perekonomian di Kabupaten Fakfak dapat  pulih seperti biasa,” ungkap Saleh. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir