Senin, Juni 17, 2024

Dukcapil Mansel Jemput Bolah dengan Melakukan Perekaman e-KTP di Dataran Isim

RANSIKI, Kasuarinews.id- Dinas Kependukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan terus mendorong dan membantu warga masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan, salah satunya KTP. Dan yang terbaru Dukcapil Mansel  kembali berinovasi dengan langsung menjemput bola turun ke lapangan melakukan perekaman e-KTP di Distrik Dataran Isim pada Kamis (4/8/2022) lalu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dukcapil Papua Barat dan Pusat.

Kadis Dukcapil Mansel, Elli Dahlia Kartika Sembor kepada awak media mengatakan, perekaman e-KTP dapat dilakukan  secara rutin yaitu di saat jam kantor dan bisa juga dengan melakukan terobosan yaitu turun langsung ke lapangan menjumpai warga masyarakat. “Kalo pelayanan rutin itu kita lakukan di kantor dan umumnya orang urus dokumen kependudukan seperti e-KTP atau lainnya karena kepentingan tertentu. Dan inovasi dengan cara turun ke lapangan menjumpai warga untuk melakukan perekaman ini bukan hal baru karena inovasi dengan cara jemput bola telah dilakukan Dukcapil Mansel sejak tahun 2015,” ujar Kartika Sembor menambahkan inovasi yang dilakukan memang menyasar daerah dengan kategori 3 T (Tertinggal, Terdepan dan Teluar) dan hal itu tidak mudah karena begitu banyak kendala yang dijumpai di lapangan dan tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Sementara itu, Agus B dari Tim Dukcapil Pusat mengatakan, antusiasme warga masyarakat di Distrik Daratan Isim cukup tinggi. “Itu artinya, warga masyarakat punya keinginan kuat untuk  memiliki dokumen kependudukan sehingga cara dengan menjemput bola seperti yang dilakukan Dukcapil Mansel sangat tempat dan amat membantu warga,” ujarnya. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir