Jumat, Juli 19, 2024

HUT ke-50 PDI Perjuangan, Papua Barat Kirim Satgas ke Jakarta

MANOKWARI, Kasuarinews.id –Ā Ketua DPDĀ PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si akan mengirim Ā Satgas keĀ Jakarta. Pengiriman Satgas berseragam merah tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT ke-50 PDI Perjuangan tanggal 10 Januari 2023 di kantor DPP.

Markus Waran yang juga Bupati Kabupaten Manokwari Selatan itu mengatakan, pengiriman puluhan Satgas dari Papua Barat dilakukan pada awal Januari 2023. ā€œSesuai dengan instruksi DPP PDIP, sebelum tanggal 4 Januari 2023 semua Satgas sudah harus berada di Jakarta. Satgas PDIP Ā dari Papua Barat rencana akan berangkat paling lambat tanggal 3 Januari. Mereka ikut pelatihan sampai tanggal 11 Januari,ā€ ujar Waran, MingguĀ  (25/12/20220).

Dia mengatakan, Satgas yang dikirim berasal dari Manokwari Selatan, Fakfak dan Teluk Bintuni. Dan Ā Satgas dari Papua Barat tersebut juga akan mengikuti upacara HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta.

Satgas dari Papua Barat itu, lanjut Markus Waran bersama Satgas dari seluruh Indonesia akan Ā mendapatkan gemblegan dari DPP. Mereka akan diberi pengetahuan, terutama dalam tugasnya sebagai pengaman aset partai.

“Jadi bukan Satgas pendukung caleg (calon legislatif) atau yang lainnya. Semua adalah satgas pengaman partai, aset partai,” ungkap Markus Waran.

Aset partai dimaksud, kata Waran, adalah aset yang tidak bergerak, seperti bangunan dan lainnya. Sedangkan aset yang tidak bergerak di antaranya, ketua-ketua partai. Yakni para pengurus partai dari anak ranting hingga DPP. “Itu tugasnya Satgas untuk mengamankan,” katanya.

Yang kedua, lanjut Markus Waran adalah tugas sosial. Yakni mengamankan dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. “Ikut membantu mengamankan orang yang punya kerja, membantu mengatur lalu lintas. Atau, kalau ada yang meninggal juga dibantu sampai pemakamannya dan lainnya,” pungkasnya.(KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir