Kamis, Mei 23, 2024

Dinas Ketahanan Pangan di Wilayah Papua Barat Harus Lakukan Pengawasan Pangan Secara Profesional Sesuai SOP

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua Panitia Rapat Koordinasi Keamanan Pangan Provinsi Papua Barat, Gustaf M. Sesa mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan Rakor, Dinas Ketahan Pangan di setiap Kabupaten di Provinsi Papua Barat harus dapat melakukan pengawasan pangan secara profesional sesuai dengan SOP. “Dengan mengikuti Rakor ini, kita berharap agar para peserta dari kabupaten dapat melaksanakan pengawasan keamanan pangan segar secara profesional sesuai SOP pengawasan yang ditetapkan agar pangan yang beredar di pasaran layak dan aman untuk dikonsumi,” ujar Sesa di sela-sela pembukaan Rakor pada Selasa (12/4/2023).
Menurut Sesa Rakor seperti ini sangat penting karena merupakan komunikasi lintas sektor yang membas isu-isu terkini terkait dengan keamanan pangan khususnya di Papua Barat. Dan hal itu sebagai masukan bagi pengambil kebijakan dalam menyusun program atapun upaya tindaklanjut yang akan dilakuklan ke depanya.
Selain itu kata Gustaf Sesa, Rakor ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program kegiatan keamanan pangan tahun TA 2022 serta menyampaikan program keamanan pangan bidang keamanan pangan TA 2023 dan kesepakatan teknis pelaksanaan pengawasan keamanan pangan segar baik pre market dan pos market antara dinas provinsi dan dinas 7 kabupaten di provinsi Papua Barat sesuai petunjuk Badan Pangan Nasional. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir