Kamis, Mei 16, 2024

Ikatan Keluarga Finya Maybrat Manokwari Gelar Mubes IV

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ikatan Keluarga Besar Finya Maybrat Kabupaten Manokwari pada Senin (13/12/2021) menggelar  Musyawarah Besar (Mubes) IV dengan mengusung tema “Finya Maybrat Bersatu Untuk Membangun Papua,” dengan Sub Tema,  “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kasih, Finya Maybrat Bersatu Mewujudkan Generasi Muda Finya Maybrat yang Bermartabat dan Maju.” Mubes ke-IV ini diikuti oleh masyarakat Maybrat di Manokwari dan anggota Finya Maybrat dari Aifat, Aitinyo, Ayamaru dan Mare (A3M). Hadir pada kesempatan ini Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Setda Manokwari,  Wanto serta Ketua DPR Fraksi Otsus,  George Dedaida.

Miriam Bosawer, Ketua Badan Ikatan Finya Maybrat Kabupaten Manokwari, mengatakan Mubes ke-IV ini bertujuan untuk memilih calon pemimpin Finya Maybrat dengan kriteria utama yaitu pemimpin yang  dapat melestarikan dan mempertahaknan budaya Finya Maybrat.

Dia juga mengajak seluruh warga masyarakat Finya Maybrat yang ada di Manokwari untuk mendukung seluruh proses pembangunan di Kabupaten Manokwari dengan terlibat secara aktif dalam setiap kegiatan dan dimensi pembangunan.

Sementara itu, Kepala Suku Maybrat Kabupaten  Manokwari, Marten Nauw dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Manokwari adalah rumah bagi seluruh masyarakat Finya Maybrat. Karena itu kata dia, masyarakat Finya Maybrat harus dapat membantu  pemerintah daerah untuk membangun Manokwari ke depan agar jauh lebih baik dan bersama-sama dengan warga masyarakat dari suku lainnya dapat menjaga Manokwari agar tetap damai dan aman sehingga menjadi rumah bagi semua warga masyarakat.(AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eighteen + three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir