Kamis, Mei 16, 2024

Kadis PU Manokwari Sebut Estimasi Biaya Pembangunan Pasar Sanggeng Capai 170 Milyar

MANOKWARI, Kasuarinews.id  –  Kepala Dinas PU Kabupaten Manokwari M Situmorang kepada awak media, Sabtu (11/12/2021)  mengatkaan bahwa estimasi biaya pembangunan dan revitalisasi pasar Sanggeng, Manokwari bisa mencapai angka 170 milyar. Hal itu diungkapkannya di sela-sela  bersama Bupati Manokwari Hermus Indou mendampingi Kunjungan Wamen Perdagangan RI DR. Jerry Sambuaga melihat dari dekat kondisi pasar Sanggeng.  Kepada Wamen Perdagangan, dia memaparkan rencana pembangunan pasar berlantai empat, dengan konsep pasar tardisional dan pasar moderen.

Sementara itu, saat berkunjungan ke Pasar Sanggeng, Wamen meminta agar Pemda Manokwari segera mengajukan permohonan ke Kementrian Perdagangan RI untuk revitalisasi pembangunan Pasar Sanggeng.  ‘Saya minta Bapak Bupati segera mengirimkan surat resmi sesuai prosedur regulasi. Kami akan lihat dan mereview, kami akan bekerja sama dengan PUPR, kami akan rekomendasi sehingga pembangunan revitalisasi pasar secepatnya dilaksanakan,’’ ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Pasar Sanggeng Yaser, berharap agar pemerintah segera merenovasi pasar Sanggang selain karena terbakar, kondisi pasar sudah sangat tidak layak untuk digunakan. (cr-3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 + twenty =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir