Sabtu, Mei 18, 2024

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Lakukan Audiens dengan Bupati Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokari Hermus Indou pada Senin (30/1/2023) di ruang kerjanya menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman. Hadir mendampingi Kakanwil yaitu Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim), Victor Manurung dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Jonson Siagian.

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil membahas beberapa hal-hal yang menjadi Tupoksi Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang perlu disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Dikatakan Taufiqurrakhman, Pertama) tindaklanjut lahan seluas tiga hektare yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk pembangunan gedung Lapas Kelas IIB Manokwari yang baru di Kelurahan Anday yang saat ini statusnya sudah over capacity.

Kedua) Peningkatan Pendaftaran Kekayaan Intelektual (Merek, Indikasi Geografis, KIK), AHU (Pendaftaran Badan Hukum dan Perseroan Perorangan), Harmonisasi Ranperda dan Pembentukan Desa Sadar Hukum dan Kota Peduli HAM, Pengintegrasian serta JDIH di Kabupaten Manokwari.

Ketiga) Peningkatan Layanan Imigrasi berupa Layanan Pasport keliling (Mobile Passport) bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Bupati Hermus Indou pada kesempatan tersebut mengucapkan  terima kasih kepada Kakanwil dan jajarannya yang telah berkunjung ke ruang kerjanya. “Pemerintah Kabupaten Manokwari siap mendukung dan bersinergi menopang Tupoksi Kanwil Kemenkumham Papua Barat demi kemajuan Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari,” ujar Bupati Hermus. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fourteen − 6 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir