Senin, Juni 17, 2024

Kapolres Mansel Minta Masyarakat Tidak Mudah Termakan Informasi Hoax Terkait Isu Penculikan Anak

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kapolres Manokwari Selatan melalui Kasat Reskrim Iptu Edward Purba meminta kepada seluruh warga masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Manokwari Selatan agar tidak mudah percaya dan termakan oleh isu hoax yang berkembang di masyarakat terkait penculikan anak.

“Kami dari pihak kepolisian minta warga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu penculikan  anak yang akhir-akhir ini marak berkembang di media sosial. Itu adalah isu hoax yang tidak benar,” ujar Iptu Edward Purba kepada awak media, Rabu (25/1/2023).

Untuk itu, pihaknya berhaap agar masyarakat dapat menyaring setiap informasi yang diterimanya dengan melakukan cek dan recek terkait kebebenaran suatu informasi. “Jangan dapat informasi, langsung diteruskan lagi ke orang lain atau ke grup WA. Kalo bisa tanya ke pihak berwajib,” ujar Iptu Eduard.

Dia juga berharap agar masyarakat  tetap menjaga keluarganya masing-masing sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan berharap kepada seluruh masyarakat tidak resah atau takut berkaitan dengan isu penculikan yang marak beredar di medsos. “Kami dari kepolisian  secara rutin selalu melakukan patroli. Jadi jika dapat informasi yang belum jelas, jangan langsung dibagi dan diteruskan. Cek dulu kebenarannya. Jika masih bingung, tanya langsung ke pihak berwajib,” harap Iptu Eduard. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

13 − five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir