Senin, Juni 17, 2024

Mahasiswa dan Pelajar Ireres di Manokwari Dukung Kofiaga Maju di Pilkada Tambrauw

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pelajar dan Mahasiswa Ireres di Kota Studi Manokwari memberikan dukungan penuh bagi Kadis Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tambrauw 2024 mendatang. Bahkan para pelajar dan mahasiswa ini berkomitmen akan ikut berjuang memenangkan Kofiaga dalam Pilkada jika Kofiaga memiliki tiket untuk maju dalam Pilkada nanti. Hal ini diungkapkan saat berlangsungnya pertemuan antara para pelajar dan mahasiswa Ireres di Kota Studi Monokwari dengan Thomas Kofiaga di Asrama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Ireres di Transito, Wosi, Manokwari Sabtu (19/3/2023) lalu.

Dalam pertemuan tersebut Eleh,  Ketua Ketua Ikatan  Mahasiswa dan Pelajar Ireres Kota Studi Manokwari  mewakili para pelajar dan mahasiswa suku Ireres mengatakan bahwa pihaknya sejak lama telah mengikuti dan mengamati para kandidat calon bupati Tambrauw untuk meneruskan kepemimpinan mantan bupati Gabriel Asem. “Setelah Pa Asem mengakhiri masa jabatannya, kami amati dan lihat bahwa figur yang paling tepat meneruskan kepemimpinan Gabriel Asem adalah Thomas Kofiaga. Alasan, selain merupakan seorang birokrat murni yang merintis kariernya dari bawah mulai sebagai PPL, kepala distrik dan akhirnya kepala dinas, Kofiaga sangat paham akan persoalan yang dihadapi masyarakat Tambrauw. Selain itu, Kofiaga adalah seorang pemimpin yang tegas dan berani,” ungkap Eleh.

Gabino Pame, seorang pembina Pelajar dan Mahasiswa Ireres di Manokwari juga mengungkapkan hal yang sama. “Untuk Pilkada Tambrauw kelak, figur Thomas Kofiaga sangat tepat. Selain merakyat, beliau juga birokrat yang dikenal tegas. Dan Tambrauw membutuhkan  figur pemimpin seperti itu,” ungkapnya.

Di sisi lain, Thomas Kofiaga yang hadir dalam pertemuan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan para pelajar dan mahasiswa Ireres. “Intinya, saya maju Pilkada bukan karena kehendak diri sendiri tetapi atas permintaan masyarakat sehingga jika saya berjuang sendiri pasti tidak bisa. Untuk itu, saya ajak seluruh rakyat Tambrauw bergandengan tangan, merapatkan barisan untuk menciptakan perubahan di Tambruw ke arah yang lebih baik. Jika kita bersatu dan bekerja dengan hati tanpa kepentingan apapun, pasti bisa,” tandas Kofiaga. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 + eight =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir