Senin, Mei 6, 2024

Pemkab Sorong Dukung Pekerja Hulu Migas Dapatkan Vaksinasi Booster Covid-19

SORONG, Kasuarinews.id – SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Kabupaten Sorong memperoleh kesempatan mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong pada Senin (21/03/2022).

Direncanakan kurang lebih 1.000 pekerja hulu migas dari KKKS Petrogas (Basin & Island), Pertamina EP Reg 14, Mondor West Salawati dan industri pendukung hulu migas, akan mendapatkan vaksinasi lanjutan dalam beberapa tahap pelaksanaan.

Dan pada tahap awal, selama tiga hari berturut-turut  dari tanggal 21 hingga 23 Maret 2022, sejumlah rombongan pekerja hulu migas secara bergiliran akan mendatangi lokasi di Base Camp Arar Petrogas (Basin) Ltd, Kabupaten kota Sorong, Distrik Mayamuk untuk mendapat vaksinasi lanjutan.

Kedatangan rombongan pekerja pekerja hulu migas untuk mensukseskan program pemerintah tersebut, tidak hanya dari lapangan migas di distrik Mayamuk, tetapi juga dari lapangan migas Kasim Marine Terminal (Distrik Seget), lapangan Matoa (Distrik Salawati Tengah) maupun dari distrik Klamono.

Sebelum mendapat vaksinasi lanjutan (booster), para pekerja migas ini telah mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepala Puskesmas Mayamuk berserta SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama para dokter lapangan seluruh KKKS di Kabupaten Sorong.

Pada pelaksanaan vaksinasi booster tahap perdana pada Senin (21/3), Kepala Perwakilan SKK Migas, yang diwakili oleh Kepala departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, memberi  apresiasi  kepada Pemerintah Kabupaten Sorong yang dapat melayani seluruh pekerja hulu migas di Kabupaten Sorong sehingga para pekerja dapat memperoleh vaksinasi booster sehingga memiliki daya tahan  lebih terhadap serangan virus corona.

“Kami juga berterima kasih, kepada seluruh tenaga kesehatan dari Puskesmas Mayamuk, yang membantu terselengaranya pemberian vaksinasi Covid19 ke-3 ini. Juga atas dukungan Seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah bersedia nantinya akan terus meneruskan pemberian vaksinasi lanjutan pada pekerja yang belum bisa mendapatkan gilirannya kali ini,” ujar Galih.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kabupaten Sorong, Agustinus Wabia  mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong  mengatakan dengan adanya koordinasi yang cukup baik antara Dinas Kesehatan dan SKK Migas, kualitas vaksin baik Pfizer maupun Sinopharm yang diberikan dapat terjaga dengan baik.

Deputi FOM Petrogas Basin (On Duty), Yayat Candrahayat Rusmana Adam mengatakan dukungan Petrogas Basin dalam sinergi pelaksanaan kegiatan bersama seluruh KKKS di wilayah Sorong  merupakan bentuk kepedulian kepada para pekerja dan sekaligus  bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan Pemda yang juga merupakan amanat langsung dari General Manager Petrogas Basin dan Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nine + 17 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir