Senin, Mei 6, 2024

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong Beri Bantuan Korban Banjir di Kampung Tanah Tinggi

SORONG, Kasuarinews.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sorong, Elon Fadan, ST pada Rabu (31/8/2022) turun langsung untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat korban banjir di Kampung Tanah Tinggi, Distrik Malabotom, Kabupaten Sorong. Pada kesempatan ini, Elon Fadan juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya hadir di sini untuk melihat dari dekat dan memastikan bahwa warga masyarakat baik-baik saja. Saya juga menghantar sedikit sumbangan dengan harapan bisa diterima sehingga dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir,” terang Elon.

Pada kesempatan tersebut, Elon Fadan mengimbau agar warga tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan banjir akan kembali terjadi dan terus meluas. Kondisi ini diperparah dengan curah hujan yang tinggi serta putusnya beberapa akses transportasi umum.

Kondisi tersebut sebagaimana dialami masyarakat Kampung Tanah Tinggi, ketinggian air mencapai satu meter yang menyebabkan lebih dari 60 persen rumah warga terendam banjir.

“Kepada seluruh warga masyarakat Tanah Tinggi khususnya yang terdampak banjir, kewaspadaan perlu sekali ditingkatkan, terutama pada banjir tahun ini yang sangat besar,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut Elon berharap bantuan dari stakeholder sangat diharapkan terhadap warga Tanah Tinggi yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan dapat segera disalurkan secara tepat sasaran agar kebutuhan pokok masyarakat dapat segera terpenuhi seperti persediaan sembako, selimut dan pakaian layak pakai, ” harapnya.(KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir