Sabtu, April 27, 2024

Sekda Mansel Minta Pimpinan OPD Segera Tindaklanjuti Hasil Audit BPK

RANSIKI, Kasuarinews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Selatan Hengky Tewu saat memimpin apel pada Jumat (26/5/2023) meminta agar para pimpinan OPD segera menindaklanjuti temuan BPK. “Saat ini kita sedang berada pada masa akhir audit laporan keuangan tahun 2022. Dan masih banyak hal yang harus ditindaklanjuti sebelum menjadi sebuah keputusan,” tandas Hengky.

Kepada pimpinan OPD dan ASN yang mengikuti apel, Hengky pun mengatakan bahwa bupati Mansel telah meminta dirinya dan para asisten untuk menindaklanjuti temuan BPK. “Kita sudah tanya ke Inspektorat dan jawabannya, masih begitu banyak OPD yang bermasalah terkait dengan audit BPK. Untuk itu, ASN yang hadir dalam apel ini segera kasih info ke pimpinan OPDnya agar segera menindaklanjuti temuan BPK karena pekan depan mulai hari Senin sudah harus dilaksanakan,” ujar Hengky.

Kata Sekda Hengky Tewu, tindaklanjut temuan BPK itu dapat dilakukan dengan pelbagai cara. “Jadi tindaklanjut temuan itu macam-macam. Misalnya, pimpinan OPD beri teguran kepada  bendahara atau contohnyu saya sendiri yang telah mengembalikan uang kontrak rumah Sekda karena terjadi pendobelan pembayaran. Contoh lainnya, perjalanan dinas tidak ada buktinya dan sebagainya. Hal-hal seperti itu harus dibereskan,” tandas Hengky. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 − six =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir